15-12-2008

Hari Minggu kemarin gue ke Hobby Craft lagi. Sekali ini tujuan gue beli lem silikon untuk paper tole. Gue udah dapat pesanan gue ke teman ci Magda (alas dan cutter) seharga Rp. 40.000, – Dan ci Magda kasih ke gue GRATIS! (hehehe..baik banget yah), dengan syarat gue buatin dia satu paper tole. Jelas gue ga keberatan, pertama dengan mengerjakan paper tole ci Magda, gue bisa dapat pengalaman kedua membuat paper tole (Yang pertama waktu buat Birthday Card). Kedua, senang aja bisa memberikan sesuatu untuk teman dan hasil karya sendiri.

Gue kemarin ga hanya beli lem silikon tapi juga emboss (alat untuk ngelem gitu deh). Lemnya sih murah, alatnya itu yang mahal Rp. 50.000,-. Dan ternyata harga paper tolenya juga mahal-mahal. Padahal gue udah mikir
kalau harganya murah, gue sekalian aja beli paper tole yang berukuran kecil sebagai permulaan. Makanya ga jadi beli deh. Yah ga apalah. Gue udah lirik paper tole dari anekahobby di internet. Harganya terjangkau dan gambarnya juga bagus-bagus, jadi kemungkinan gue beli dari sana aja dulu. Gue udah catat judul-judulnya. Jadi nanti kalau mau  pesan ga usah browsing terlalu lama.
Memang gue ga akan beli langsung semuanya sekaligus, paling beli satu atau dua dulu. Intinya untuk latihan n investasi (Kalau punya rumah sendiri, udah punya banyak hiasan dinding). Rencananya gue akan serius menekuni dunia sulam-menyulam, cross stitch, merajut, clay, n paper tole. Karena gue kepengen punya Hobby Craft sendiri. Atau kalau bisa yah punya toko sendiri.
Saat ini yang gue kenal baru cross stitch dan paper tole. Gue bisa merajut tapi hanya sedikit banget. Makanya gue akan coba mempelajarinya dan setelah itu punya toko sendiri. Untuk lokasi gue belum tahu, tapi gue akan survey dan pasti masih ada pasar. Gue percaya keinginan gue dapat terwujud satu persatu, kuncinya bersabar dan berusaha plus berdoa. Kalau bisa juga gue bermimpi bisa menciptakan pola cross stitch n paper tole sendiri. Untuk merknya, udah ada beberapa ide : PinPin, PinTe, RosA, RoTe, dan entah apalagi.
Salah satu contoh impian yang terlaksana ialah beli alat-alat paper tole.
Gue udah kepengen banget punya sejak dulu, tapi karena harganya kemahalan (bagi gue) makanya gue terpaksa menahan keinginan. Eh ternyata ada orang yang berbaik hati membelikan sebagian. Begitu juga waktu gue kepengen cross stitch Row Of Love (Teddy Bear),  ternyata ada lagi orang yang berbaik hati membelikan satu set (kain + benang). Umumnya yang menghambat gue memang masalah harga. Hehehehehe……
Yah pokoknya sekarang disyukuri ajalah bisa buat cross stitch n paper tole. Doakan ya supaya gue bisa segera mempunyai toko sendiri n bisa desain sendiri pola-polanya.

Leave a Reply

