16-01-2009

Sekarang ini gue lagi mengerjakan paper tole ci Magda yang bergambar pedesaan. Gue udah selesai menggunting (yang menurut gue hasilnya ga bagus-bagus amat) dan sudah mulai dalam tahap mengelem. Waktu hari Minggu kemarin gue salah set jadwal gue. Gue pikir guru paper tolenya datang jam 12 ga taunya jam 2. Dan gue sudah datang dari jam 11. Kebayang kan secapek apa gue menunggunya. Mana mbaknya yang lain juga sibuk dan sepertinya ga mau banyak membantu.
Alhasil gue berusaha mengerjakan sebisa gue dengan cara mengingat-ingat apa yang  sudah pernah gue pelajari sebelumnya. Ditambah lagi gue janjian dengan Shanty dan lamanya bukan main. Janjian sama gue jam 11 dan dia baru datang jam 1. Kelewatan kan ? Untungnya paper tole 1/2 jadi itu bisa gue bawa pulang dan sampai sekarang belum gue lanjutin karena belakangan ini gue sibuk di kantor, jadi pulang udah capek banget.

Gue udah mulai mengerjakan cross stitch row of love. Ternyata asyik juga dan ga sesulit yang gue kira. Memang belum terlalu banyak tapi lumayan lah.
Gue ada 3 pesanan bingkai yang menunggu di Hobby Craft. Dua udah gue bayar, satu lagi belum. Di rumah malah masih ada satu lagi cross stitch yang belum masuk list bingkai karena harganya lumayan jadi gue pikir nanti aja. Waiting list deh. Gue kemarin ngeliat 3 cross stitch kit yang gue suka.
Pertama Noah’s Ark, Pengantin Jawa dan Bunda Maria. Ketiganya berharga 200-an. Dan gue kepengen banget  beli. Sekalipun gue tau yang lama aja belum jadi. I Love You yang udah dibingkai (punya orang lain) ternyata hasilnya lebih bagus dari yang gosok gigi. Ukurannya pun lebih besar.
Masih ada lagi cross stitch Dimensions. Selama ini gue ga punya cross stitch dr Dimensions karena harganya yang sangat mahal, tapi belakangan ini gue memutuskan akan beli satu. Mungkin setelah Row Of Love selesai. Liat aja deh.

Mengingat hasil paper tole ci Magda yang rasanya kurang oke. Gue ga berani berharap dia akan membelikan gue paper tole. Lagipula sekalipun di beliin gue akan minta yang ukuran kecil aja. Karena gue juga inget harga bingkai dan  proses pembuatannya. Gue kurang suka tahap mengelem karena lem nya bau menyengat. Jadi prosesnya agak lambat. Tapi ga tau kenapa yah, gue paling suka mengerjakan cross stitch ketimbang paper tole, keset. Merajut syal sih emang lom pernah tapi dulu kan gue pernah buat taplak meja dari wol dan yah lumayan.
Gue ada rencana ambil kursus merajut yang harganya malah udah naik jadi 600. Buset dah makin mahal aja. Semakin ga kejangkau. Gue sih pengennya bisa merajut dasar dan baca pola. Kalau udah bisa baca pola dengan benar selebihnya tinggal beli buku n benang aja. Jauh lebih murah gue rasa. Gue juga ga mau kan merajut hanya pola rapat standar. Begitulah. Dan dari pengalaman gue duduk menunggu di Hobby Craft dr jam 11 kemarin, membuat gue tahu kalau masih banyak banget kaum hawa yang gemar merajut di zaman digital ini. Jadi pangsa pasarnya masih besar untuk buka Hobby Craft atau toko lain sejenis ini.

Gue kepengen banget bisa punya Hobby Craft. Gue memang pengen punya pekerjaan yang tidak terikat jadwal harian yang ketat. Kalau punya toko sendiri kan gue bisa mengatur waktu untuk jaga toko, supply barang dan lain-lain. Jam kerja pun bebas gue tentuin sendiri. Selain itu mungkin menulis kali yah. Memang saat ini gue merasa jenuh dengan pekerjaan gue soalnya
kerjaan tambah banyak dan yah cenderung monoton. Belum tekanan batin n rasa bersalah kalau ada murid yang keluar jujur aja itu membuat gue agak stress. Makanya gue pengen punya usaha sendiri. Yang bisa gue tentuin sendiri kegiatannya dan sesuai dengan kemampuan gue. Begitu deh meski untuk saat ini harus menyabarkan diri.

4 Comments Add yours

  1. farosy says:

    Cari bahan paper tole di jakarta/Tangerang dmn yach? Thanks b4.
    klo berkenan tolong infonya sms aja ke 021 36106061

    1. roshpinna says:

      Cari aja di Hobby Craft Mall Taman Anggrek, Cross Stitch Point Di Ambassador Kuningan.
      Hobby Craft Supermal Lippo, ITC BSD.
      Atau http://www.anekahobby.com

  2. grizzly bear says:

    saya sangat mendukung angan-angan kamu ini…
    Ini sesuatu yang sangat menarik. Coba saja dimulai.

  3. linda says:

    ya ampun ibu yg satu ini sabar banget ya menanti demi..kerajinan…he..he..yap terus sumangat semoga ROL bias lanjut..:)

Leave a Reply

