Sex n The City Movie

Sex_and_the_CityWaktu pertama kalinya gue denger judul film ini. Kesan gue langsung “Ah film jorok”. Kenapa gue mikir gitu karena ada kata “Sex” nya. Tapi gue denger cerita-cerita teman gue di kantor yang pada menceritakan dan membahas isi film itu sambil ketawa ngakak dan gue “only bengong n heran” pada ngomong apa sih ini. Penasaran, akhirnya gue beli juga itu film deh.

Film ini menceritakan 4 orang sahabat wanita dewasa, matang, mapan. Samantha, Carrie, Charlotte dan Miranda. Tokoh utamanya sebenarnya keempat orang ini cuma yang jadi prolognya itu Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker). Carrie Bradshaw seorang penulis yang sukses. Kehidupan mapan, bahagia dan mempunyai seorang kekasih yang sempurna John James Preston (Chris Noth) yang sering dipanggil BIG.

Carrie dan BIG sudah hidup bersama selama 10 tahun. Carrie yang tidak percaya arti pernikahan dan BIG yang sudah dua kali gagal menikah lebih memilih hidup bersama ketimbang menikah.BIG membeli sebuahapartemen mewah di kawasan apartemen elit New York. Setelah mereka pindah ke sini, Carrie mulai memikirkan kembali kehidupannya bersama Big selama ini. Ia merasa ada yang kurang dari hubungan mereka. BIG pun mengajak Carrie menikah meski ia sendiri tidak yakin.

Carrie yang sangat gembira menerima lamaran BIG dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan tetek-bengek pernikahan. Dibantu ketiga sahabatnya, Carrie berburu gaun-gaun pengantin karya perancang terkenal seperti Vera Wang dan Vivienne WestWood. Adegan Carrie mencoba satu persatu gaun pengantinnya cukup lucu dan indah karena di sini kita dapat melihat gaun penganting buah karya desainer kelas dunia.

Sehari sebelum pernikahan mereka, diadakanlah pesta lajang Carrie. Di sana Miranda yang sedang bertengkar hebat dengan suaminya , Steve Brady (suaminya mengaku meniduri cewek lain karena Miranda terlalu sibuk), bertemu dengan Big dan mengatakan hal yang buruk mengenai pernikahan. Tak ada yang mengira ucapan Miranda yang sesaat itu mengakibatkan semuanya menjadi kacau. Big merasa ragu akan pernikahannya dengan Carrie. Ia sangat menyayangi Carrie namun ia tidak yakin pernikahan adalah jalan yang tepat untuk mereka mengingat Big sudah berumur dan dua kali gagal dalam pernikahannya. Keraguan BIG semakin menjadi-jadi ketika berita pernikahan mereka dimuat di Majalah Vogue dan menjadikan jumlah undangan melonjak dari 75 orang menjadi 200 orang. BIG yang tidak menyukai hal semacam ini mengutarakan keraguannya pada Carrie namun Carrie berhasil membuatnya tenang dan menerima pernikahan ini.

Keesokan harinya, sekali lagi BIG merasa ragu, ia pun mencoba menelpon Carrie untuk memastikan perasaannya namun sayang Carrie sangat sibuk dan handphonenya disembunyikan oleh Lily, putri angkat Charlotte. Carrie datang terlambat ke acara pernikahan, ia mengira BIG sudah berada di sana tengah menunggunya dengan cemas.an kagetlah Carrie ketika mendengar BIG belum tiba. Panik, Carrie mencoba menghubungi BIG namun jawaban pria itu benar-benar membuat Carrie terluka. Begitu kecewanya ia sampai tak mau lagi mendengar penjelasan BIG.

Carrie segera mengemasi barang-barang dan pindah kembali ke apartemen lama, membuang handphone dan berlibur ke Meksiko bersama ketiga sahabatnya. Ia mencoba memulihkan dirinya dan mencari seorang asisten. Asisten barunya Louise dari ST. Louis memuaskan Carrie. Ia membantu Carrie menghadapi masa tersulit dalam hidup. Sementara itu Miranda yang merasa bersalah karena ia mengira perkataannya yang menghancurkan pernikahan Carrie-BIG ingin berterus terang kepada Carrie namun dilarang oleh Charlotte. Bayangkan bagaimana perasaan Carrie saat mengetahui semuanya ? Betapa kecewanya ia pada Miranda yang juga telah menemaninya selama ini namun tidak jujur. Di sini kisah cinta dikupas dari berbagai sudut pandang dan mengutarakan kejujuran sebagai jalan terbaik untuk menemukan cinta yang sebenarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s