Friday 10July 2009

Hari jumat lagi.

Ga kerasa cepat banget waktu berlalu. Gue udah buat 4 project dari crochet. Yah emang masih level pemula banget sih dan ga sebanding sama hasil karya teman-teman di MP tapi ga masalah. Gue emang pemula kok. Dan untuk ukuran pemula, gue merasa cukup cepat belajar membaca pola tulisan dan gambar dari buku. Padahal sebelumnya gue udah pesimis aja ga bisa. Masalahnya gue buta istilah sama sekali.

Makanya gue cari buku yang benar-benar menjelaskan dan ada prosesnya
jadi ga bingung. Lumayan juga beli buku 37.5oo. Udah bisa buat macam-macam. Bayangin kalau gue jadi beli benang n belajar di HC. Waaaah….tekor gue n ga bisa ikut kursus amigurumi deh di Festival. Gue beli buku dengan harga segitu lalu gue minta nyokap beli alat n benang percobaannya di pasar seharga 5000 doang. Explore MP, eh ketemu DearCrochet, langsung beli benang 3 gulung + ongkir cuma 36 rb. Lumayan banget kan. 80 rb, Gue udah bisa belajar sekaligus bisa buat macam-macam. Ini baru crochet belum knitting. Untuk knitting masih nanti lah. Satu-satu dulu. Soalnya dana yang ada juga terbatas sih, jadi harus sabar menanti nich.

Lagipula kalau belajar sekalian banyak gitu takutnya gue bingung sendiri. Sekarang sih gue lagi ngebut project lainnya kayak keset n cross stitch. Kalau keset, target nya habisin benang yang gue punya aja dulu. Kalau untuk benang keset gue udah nemu solusi lebih murah yaitu di Kios Rajut. Masih dari MP juga. Harganya beda 6rb-an gitu sama HC.

Kenapa HC tuh mahal sekali yah jualannya. Emang sih udah punya nama.
Tapi harganya beda jauh banget, mungkin karena lokasinya di mall.
Gue belajar ini semua buat investasi ROTE Craft World/ROTE Craft Corner. Kalau gue udah bisa kan ga sulit cari gurunya lagi. Hehehe. siapa tau gue bisa jualan juga di MP. Yah who knows

Gue kemarin nanya pola cross stitch dari SODA. Lucu banget deh
ada 7 beruang dengan nama-nama hari. Gayanya beda-beda tapi menggemaskan. Gue kira…harga polanya 40 ribu. Lagian di sana ditulis stocknya habis. Makanya gue nanya, niatnya nanya doang lho ga beli. Eh kemarin gue dikirimin pesan sama yang jual, kalau pola itu udah ada lagi dan apakah gue jadi ambil. Gue pikir ah ya sudahlah hanya 40 rb ini plus ongkir paling 10 rb. Ga taunya harga polanya 75rb.

Gue salah liat kode. Ya udahlah masa bilang ga jadi secara barangnya udah dipesankan. Lagipula gue emang suka polanya jadinya ga bakal nyesal diambil. Gini nich jadinya kalau ga teliti baca keterangan produk. Gue sih berharap aja barangnya datang agak lama. tapi yah sama ajalah cepat atau lambat toh uang yang dikeluarkan sama juga.

Pola-pola SODA Cross Stitch itu ternyata bagus-bagus lho.
Dan ga semuanya ada di HC. Makanya gue ngiler. Lagian HC jualnya sudah sepaket sama benang n kain, jadi jatuhnya lebih mahal juga.
kalau beli cross stitch kit, rasanya sih ga dulu karena Row Of Love yang di rumah baru jadi 1/3 bagian. Masih ada lagi cross stitch Balloon Glow dari Dimensions. Jadi pola aja dulu deh. Project dari ci Magda jadi semakin ga keurus deh. Soalnya sekarang memang lagi demam crochet nich. Makanya ga sempat ngelirik sana-sini lagi. Plus demam keset. Itu sih project lama yang dilanjutkan kembali.

Gue sih berharap keset bisa segera selesai dan gue bisa fokus ke yang lain. Cuma harus nunggu Agustus juga sih karena benangnya masih kurang banyak. Paling ga 5-6 gulung lagi. Cross stitch akan gue kerjakan di sela-sela waktu. kalau itu udah selesai bisa lega sedikit. Karena artinya bisa lanjutin yang lainnya yang masih menunda juga. Untuk Royal Holiday ah gue ga tau deh kapan mau gue lanjutin. Kalau ga kainnya gue pakai buat yang lain aja. Hehehehe. Kan banyak tuh koleksi pola-pola gue. Lagipula waktu itu benang untuk Royal Holiday baru beli sedikit banget. Jadi ga masalah. Polanya ada.
Kalau kepengen lagi baru buat. Hehehehe.

2 Comments Add yours

  1. mamaosei says:

    coba singgah ke site mama ya say…
    mama ada benang2 murah dan kadang ada jarum import yg harganya terjangkau.
    buat bayangan aja – di hc ada benang yg 19ribu beratnya 40 gram – di mama cuma 20 ribu – beratnya 100 gram.
    mama ini kolektor benang dan alat2 crochet n knitting (kolektor – krn punya anak jd susah cari waktu buat ngerajut) – krn kepengen dapet barang2 dgn murah jadi belinya partai besar (baik benang maupun jarum) – sebagian mama koleksi – sebagian mama jual ke temen2 yg hobby nya sama😛

    1. roshpinna says:

      Wah thanks udah mampir nich mamaosei..
      Kayaknya pernah liat nama mama di site siapa yah..
      mbak Linda nicegreen kalo ga salah..
      Oke deh nanti aku mampir ke site mamaosei…
      Heehehe emang kendala beli benang itu kl kemahalan bikin hati n kantong sedih…
      Thanks yaa 4 info…
      Aku nanti mampir lwat multiply aja…kebetulan juga punya…

Leave a Reply

