Today..tired…

Fuah..lelah menanti tanpa ketidakpastian. Mau dihubungi terus takut menganggu, ga dihubungi rasanya ada yang mengganjal. Ah jadi serba salah. Ditambah batuk..ohok..ohok..yang ga berhentinya mengganggu. Buat guru, sakit batuk itu sangat menyebalkan. Soalnya takut menyebarkan virus ke anak-anak. Susah ngomong juga, padahal guru itu harus banyak omong kan di kelas. Bicara soal kelas, gue mau sedikit curhat ah pengalaman mengajar hari ini. Materinya itu typing alias mengetik. Tujuannya untuk melatih keyboarding skill anak dan membantu mereka mengetik dengan 10 jari dan di posisi yang benar. Meski tujuannya baik, tetap saja anak-anak masih sulit meletakkan tangannya di posisi yang seharusnya dan itu membuat mereka cepat capek dan mengeluh. Kenapa gue kasih materi itu? Karena kalau ada tugas yang mengharuskan mereka mengetik sesuatu, cari huruf aja LAAAMAAAAAAA! Itu hanya menulis 1-3 kalimat saja. Bayangkan kalau mereka diminta mengarang. Dan materi typing ini kami berikan untuk anak-anak kelas 4 SD. Ada satu murid yang sangat membuat hati pasrah dan berkeluh kesah, sebutlah namanya Pinky. Pinky ini paling ketinggalan dibandingkan anak-anak lainnya. Istilah kata orang lain sudah sampai di Amerika, Pinky baru sampai bogor. Dia bisa langsung lupa padahal baru saja selesai dijelaskan, dan lupa lagi meski gue udah menjelaskan ulang. Gue marahin kelihatannya dia malah frustrasi. Gue ga marahin dan mencoba bersabar eeeeh…dianya malah celingak-celinguk ke temannya, ketawa-ketawa (ga jelas ngetawain apaan) dan akhirnya menatap gue dengan diam tanda kalau dia tuh ga mengerti apa lagi yang harus dia lakukan untuk melanjutkan tugasnya. Benar-benar deh…sudah tau ketinggalan tetap saja dia ga fokus. Akhirnya gue memtuskan untuk menukar gilirannya dengan anak lain yang kira-kira selevel sama dia.  Mudah-mudahan aja dia bisa lebih baik.

One Comment Add yours

  1. grizzly bear says:

    Saya jadi inget waktu pertama kali belajar ngetik. Pake game dari kamu itu…. hahahhaha….

    menarik sekali walau sulit. tapi setelah 3 bulan: lancar markantop…

    yang sabar yah🙂

Leave a Reply

