Alergi Ikan Gindara

Hari ini…….hari ini…apa sih ya ga jelas gini ngomongnya. Bagaimana yah memulai ceritanya. Begini, hari ini saya janji makan siang bareng nyokap dan adik di Supermall. Karena adik saya suka makan steak, maka jadilah saya makan steak. Saya sangat menyukai ikan gindara. Karena proteinnya banyak. Dan saya pun memesan steak gindara. Cuma entah kenapa, setelah selesai bersantap, saya mendadak merasa pusing dan wajah saya merah sekali. Tadinya saya mengira karena saya kepanasan (jalan dari kantor ke mall) dan saya memang orangnya alergi panas (aneh kan alerginya, merepotkan pula). Saya sama sekali tidak curiga mengenai wajah saya yang merah.

Setiba di kantor lagi, teman saya pada heran dan nanya “Muka loe kok merah banget ?” saya santai aja jawabnya “Iya nich, kepanasan”. Dan dia menunjuk tangan saya yang juga merah-merah, segera saya tau bahwa saya alergi. Eh sebenarnya saya ga langsung tahu juga sih, malah saya sempat mengira saya punya kolesterol (hehehehe). Saya langsung panik, panik banget deh beneran. Soalnya sebentar lagi saya harus mengajar, dan saya khawatir anak-anak takut melihat muka saya yang merah kayak lobster ini. Teman saya segera menyarankan untuk cari susu atau kelapa muda. Cari kelapa di mana coba ? Masa saya harus manjat dulu sih? Akhirnya saya ke koperasi cari susu, eeeeeeeeeh koperasinya tutup. Duuh nyebelin banget deeeh. Giliran butuh malah tutup.

Ya udah dengan berat hati saya mencari susu di restoran hotel. Kenapa berat hati ? Karena saya tau harga makanan dan minuman di sana mahaaaaal. 1 botol Aqua harganya 21 ribu. Can you imagine? Makanya gimana dengan harga susu coba. Tapi yah berhubung kepepet….terdesak…terpaksa…saya membeli susu segar (untungnya ada, sebelumnya sempat ditawarin latte, capuccino dan soda susu) dan untung hanya 25 ribu. Saya langsung minum susu sebanyak-banyaknya, sambil mengajar, minum susu. Untungnya lagi murid saya ga banyak nanya dan mengerti kondisi saya.

30 menit kemudian, wajah saya back to normal again. Merah-merah di badan pun hilang. Wah syukur banget deh susu segarnya bekerja dengan baik. Lega bangetttt rasanya. Pengalaman deh…kalau sedang bekerja jangan makan yang aneh-aneh.

One Comment Add yours

  1. intan says:

    Wah bisa bikin alergi ya ikan Gindara Padahal lezat banget.

Leave a Reply

