My activity on Internet

Nyaris setiap hari saya buka internet. Biasanya begitu sampai kantor, saya langsung menyalakan modem, dan buka Mozilla Firefox. Mulai deh click sana click sini. Apa aja sih yang saya lakukan dengan internet. OK deh coba saya telusuri lagi kegiatan saat nge-net…

Cek Email

Wah yang ini sih hukumnya wajib. Inilah hal pertama yang saya lakukan saat buka internet. Email pertama yang saya cek itu yang ada hubungannya dengan pekerjaan. Untuk itu saya punya 4 email account di Yahoo!, Gmail, dan Hotmail. Masing-masing account itu saya gunakan untuk tujuan yang berbeda-beda. Misalnya untuk pekerjaan saya menggunakan Gmail dan Yahoo! dengan alasan accountnya mudah diingat. Hotmail untuk milis dan account-account blog ataupun ikutan newsletter.

Cek  &  Update Blog

Saya mencheck berapa banyak orang yang buka blog saya (WordPress n Blogspot), terkadang kalau waktu luang banyak n lagi mood nulis, ya udah saya update blog saya, yah kayak sekarang ini…pas saya nulis tentang ini…hehehehe

Cek Multiply

Nah sejak ikutan MP, saya selalu buka MP setiap hari, melihat apa saja aktivitas teman-teman saya, apa postingan mereka dan tentu saja katalog jualan mereka khususnya yang jual craft (benang, pattern, etc). N I love this MP features. Menurut saya sangat user friendly.

Open Facebook & Friendster

Boleh percaya atau ga, saya ga setiap hari buka FB nya kecuali lagi nganggur n ga tau mau ngapain lagi. Karena saya jenuh juga sih sama FB, memang segi positifnya, saya banyak menemukan teman-teman lama dan bisa belanja juga di FB. Cuma ya lama-lama bosen juga. Untuk belanja online saya lebih suka MP aja. Selain itu saya pake FB ini untuk maen game kayak Farm Town & Pet Society (ga tau deh gimana nasib anjing saya di game ini, udah dikerubungi lalat kalee).

Download!!!

Yup ini juga salah satu aktifitas favorit saya saat nge-net. Yang didownload sih biasanya lagu, game sama ebook craft (yang gratisan tentunya). Kalau udah download wuiih bisa lupa waktu deh.  Link download saya macem-macem, rata-rata awalnya saya search bersama mr Google. Favorite saya untuk download buku craft di ebook30.com dan PicasaWebGoogle.

Open KONTAN weekend

Ini salah satu website favorit yang pasti saya buka saat nge-net. Saya suka juga beli tabloidnya dan semakin senang pas baca di website. Menurut saya website ini banyak kasih info berguna. Khususnya soalnya bisnis dan komunitas sosial.

Baca Blog orang lain

Sangat membantu saat saya jenuh, bete, badmood. Blog favorit saya ada banyak, termasuk yang saya temukan secara kebetulan alias main klik aja sehingga saya lupa linknya. Namun ada dua blog yang saya suka yaitu blog SuamiGila dan Istri Bawel. Lucu dan asyik dibaca sehingga semangat lagi deh. Adalagi sih blog lainnya cuma ya itu…saya lupa T_T

Leave a Reply

