Bandung and Craft

Liburan kali ini sebenernya sama sekali ga direncanakan, soalnya tau ndiri deh Bandung di kala long weekend. Muaaaacettt. Berhubung bulan ini agak bete dengan pekerjaan, akhirnya nekat deh ke Bandung. Di Bandung seperti biasa sasarannya ga jauh-jauh dari yang namanya merajut dan benang. Target kali ini ada beberapa: Tobucil, Crayon’s Craft dan Toko Buku Redjo.

 

Tobucil

Ini kedua kalinya saya ke Tobucil, tujuan utama saya ke sana bukan untuk beli benang, melainkan ingin belajar merajut dengan 2 jarum alias knitting. Meski udah dua kali ke sini tetap saja saya nyasar, padahal jarak dari hotel saya ke Tobucil ga sampai 500 m tapi saya carinya sampai 1 jam. Kelewatan ya…? Tapi yah akhirnya ketemu juga. Begitu sampai langsung deh nanya biaya kursus, beli benang segulung dan beli makanan dulu. Soalnya laper euy muter-muter. Yang ngajar namanya mbak Upi. Orangnya….sabaaaaaaaar…..mengingat saya tuh sering banget membuat kesalahan pas belajar. Dan saya senang suasana di tobucil, sangat tenang dan bikin betah berlama-lama. Udah gitu biaya belajar di sana juga murah hanya 25 ribu per pertemuan. Jika dibandingkan dengan biaya belajar di kota Jakarta ini, weeeww mahal banget deh.

 

Toko Buku Redjo

Ini tujuan lain saya ke Bandung. Letaknya di Jl. Cipunegara no 43. toko buku ini menjadi satu dengan rumah, dan agak sepi yah tapi koleksi buku knit dan crochetnya wow….lengkap banget. Harganya juga lebih murah daripada di Hobby Craft. http://tokobukuredjoonline.blogspot.com/

Kalau mau berkunjung online bisa juga ke blognya di atas. Di toko ini, banyak banget buku-buku Ondori dan Lets Knit Series. Harga terjangkau dan yang punya toko juga orangnya baik, dan ramah melayani pembeli. So…kalau ke Bandung ga rugi deh mampir ke sini.

Crayon’s Craft

Waktu pertama kali saya ke sini, jujur saya agak kaget. Tokonya besar, ada dua (depan dan belakang), dan banyak banget jenis craft di sana mulai dari merajut, paper tole, glass painting, clay, paperwork, dll. Dan semua alat, material ada, jenis dan warnanya buanyaaaak banget. Sangat colorful deh di sana. Kursusnya juga termasuk banyak jenisnya. Soal harga memang sedikit lebih mahal di sana, tapi perbedaannya ga jauh-jauh amat kok. Sayangnya saya belum sempat merasakan kursus di sana karena keterbatasan waktu tapi lain kali saya pasti bakal nyobain kursus craft di sini.

Leave a Reply

