Alvin and The Chipmunks: The Squeakquel!

Pertama kali gue nonton film Alvin n The Chipmunks, gue langsung suka banget. Lagu-lagunya bagus dan gaya nari chipmunksnya lucu dan keren. Mereka kayak penyanyi pro padahal cuma tupai. Di film mereka yang kedua ini, The Chipmunks akan bersekolah. Penyebabnya antara lain karena ayah mereka David Seville harus masuk ke rumah sakit akibat terkena Alvin’s billboard saat mereka manggung. Siapa lagi yang bikin onar selain Alvin? Yep, gue akuin di film kedua ini, Alvin bener-bener jauh lebih nakal ketimbang di film pertama. Dan mereka di sini ga hanya nyanyi tapi juga mulai nunjukkin sifatnya mereka masing-masing. Karena Dave berada di rumah sakit untuk waktu yang cukup lama maka mereka dititipkan ke bibi Jackie.  Mereka dikenalkan oleh Bibi Jackie ke Toby, sepupu Dave yang sangat gemar bermain games dan karena keteledoran Toby ini, maka Bibi Jackie juga mengalami nasib yang sama dengan Dave yaitu harus dirawat di rumah sakit. Jadilah The Chipmunks yang biasanya hidup teratur bersama dengan Dave, menjadi tidak terurus dan teratur lagi karena Toby hanya tau bermain game dan tidak pandai mengurus rumah. Dan berkat Alvin yang bandel, Dave tidak tahu kalau The Chipmunks hanya tinggal bersama Toby sementara Bibi Jackie yang dipercaya merawat mereka berada di rumah sakit.

Alvin

Paling lincah di antara yang lain, paling nakal, dan paling pandai menari, nyanyi plus berkelahi bahkan dengan Ace tim football di sekolah mereka. Dia juga paling ga peka dengan perasaan orang lain dan di film kedua ini Alvin benar-benar melukai hati kedua saudaranya. Namun sisi baiknya, dia segera sadar dan kembali bersama saudaranya. Alvin juga merupakan chipmunks yang paling gaya (keren), di antara kedua saudaranya, ia satu-satunya yang memakai kaos berinisial ‘A’ dari namanya dan sering menunjukkan atraksi-atraksi menarik saat berada di panggung.

Simon

Simon adalah yang paling pintar di antara mereka (The Chipmunks). Hal itu sangat terlihat dari penampilannya yang berkacamata dan tinggi.  Ia sering membantu meluruskan sifat Alvin yang bengal dan membela Theo, chipmunks yang termuda. Simon sangat peduli kebersihan sehingga dia mau dan percaya saat ditunjuk menjadi seksi kebersihan sekolah. Saat Alvin lebih memilih football ketimbang menyanyi bersama dirinya dan Theodore, Simon sangat marah dan berkelahi dengan Alvin. Dia bahkan mendiamkan Alvin dan menghindarinya sampai Alvin sadar dan minta maaf atas tindakannya selama ini.

Theodore

Theo merupakan chipmunks termuda, sifatnya manis dan sangat suka makan, ia juga manja dan selalu minta dikelonin saat tidur oleh Dave atau saudaranya yang lain. Theo juga yang paling pendek dan gemuk di antara yang lain, kebalikan dengan Alvin, perasaannya sangat peka dan mudah merasa sedih plus kesepian. Di film kedua ini Theo kabur dari rumah ke kebun binatang, karena ia merasa sudah tidak menemukan keluarga lagi (Alvin n Simon bertengkar). Di kebun binatang, Theo mencari Meerkat yang dilihatnya di acara Discovery Channel. Ia ingin berteman dengan meerkat dan tinggal di kebun binatang karena merasa kesepian di rumah, namun sayangnya ia malah bertemu dengan elang (Meerkat sudah pindah ke kebun binatang lain) dan dikejar-kejar. Di saat kritis, Alvin dan Simon datang menolong Theo lari dari kejaran sang elang.

The Chipmunks mendapat saingan baru yaitu The Chippetes atau tupai betina. Sama seperti mereka, The Chippetes ini tiga bersaudari yaitu Britanny (paling tinggi, pintar nyanyi n nari dan tercantik), Jeannete (berkacamata, langsing dan pintar, plus tertua), Eleanor (paling gemuk n pendek, polos, dan lucu). Para tupai betina ini sebenernya penggemar The Chipmunks dan ingin berkarir seperti Chipmunks juga namun sayangnya mereka dibohongi Ian Hawke (karena ga tau apa yang terjadi di antara Ian dan Chipmunks sebenernya), sehingga di mata mereka Chipmunks seperti kacang yang lupa kulitnya.

Di antara semua chipmunks, favorit gue Theodore. Dia lucu, menggemaskan plus chubby. Sifatnya yang polos dan manja bener-bener bikin gue gemes banget tiap kali melihat Theodore. Dia sangat dilindungi oleh Alvin dan Simon karena dialah yang paling peka dibanding yang lain.

10 Comments Add yours

  1. Intan says:

    nice ,,,,,,, ><

    1. Adit Putra says:

      keren alvin n yg pekek baju ijo iyu jg keren pokok’na smua q suka

      I like for all

  2. rizah fatma says:

    aku juga suka soalnya alvin and the chipmunk is imoet sgt bgt
    getoe………………..

  3. ejesty says:

    hy alvin i like alvin you are cool whatsube man ………..

  4. vyra says:

    luchu… bgt… i like it❤

  5. V_adzee says:

    itu marmut kan,gokil kocak bgt suaranya

  6. veby nedyani says:

    aku suka theodore nyaa manja banget apa lagi pas theo minta tidur bareng dave unyuuuuu bangeeet

    1. roshpinna says:

      aku juga penggemar theodore..hehe dia bener2 cute

  7. sandi says:

    ok i like Theodore soalnya lucu 100% dan eleanor pun aku suka mereka lucu semua apalagi yang dua ini

  8. sarahputri says:

    alvin i love youu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s