Merenung malem-malem…

Sambil download ebook dari Picasa…gue sempatkan untuk merenung…Ngg kalau dilihat dari segi perkembangan psikologis, gue merasakan banyaknya kemunduran dalam diri gue terutama dalam hal semangat, antusiasme dan harapan akan sesuatu. Makanya jujur aja natalan dan tahun baru kemarin, ga ada semangat apapun dalam diri gue. Kenapa? Gue juga ga tau. Yang gue tahu hidup ini terasa amat sangat membosankan dan menyebalkan. Aneh kan..? Jarang-jarang lho gue begini dan parahnya gue ga tau kenapa.

Jadi yah hidup serasa mengalir begitu saja tanpa adanya sesuatu yang menarik perhatian gue. Semua berwarna abu-abu. Nothing colorful. Mungkinkah karena gue jarang berdoa? Mungkin juga kali yah. Tapi bagaimana kalau keinginan untuk berdoa itu nyaris ga ada? Susah juga kan. Gue merasa mungkin gue sampai pada titik jenuh dalam hidup gue. itulah sebabnya mood gue semakin sering berubah sekarang, boleh dikata gue sedang ga stabil deh sekarang ini. Marah, senang, kesal, semuanya itu berubah terussss. Kayak cuaca di Indonesia sekarang gitu deh. Hal yang susah gue lakukan sekarang ialah mengendalikan diri gue.

Makanya sekarang pas denger ada latihan meditasi di sekolah, gue semangat mengikutinya dengan harapan semoga gue bisa menemukan ketenangan gue yang dulu, rasa fokus gue akan sesuatu dan tentunya semangat dalam menjalani hidup ini kembali. Kembali bisa menemukan kalau Hidup itu Indah. Mudah-mudahan. Gue pernah sih melakukan meditasi sewaktu SMA. Dengan bimbingan guru agama gue dulu. Gue tau keadaan ini ga bagus…tapi…gue cuek aja tuh Masa bodoh dan membuat gue semakin malas berinteraksi dengan siapapun dan apapun, padahal kan manusia itu makhluk sosial ya..Hiks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s