Bandung…!

Bandung..Here I come again…seperti biasa kalau ke Bandung itu..yang wajib adalah wisata kulinernya. Kali ini gue mengunjungi beberapa tempat kuliner, seperti Bakso Enggal Malang, Bakmi Jogja, I Scream for Ice Cream, Rumah Sosis, n Rumah Kopi.

Bakso Enggal Malang

Yang gue makan ini yang ada di jalan Burangrang, untuk nomornya sih gue lupa karena gue ke sana malam hari abis hujan lebat pula, jadi yummy banget makan bakso ini di malam yang dingin. Serasa hangat banget. Gue sih lebih suka yang gorengan ketimbang yang rebus, but enak juga kok keduanya. Untuk minuman, pilihan di sini agak terbatas yah, paling seputar es teh, soft drink, teh botol n es jeruk. Tempatnya cukup luas menurut gue, n antriannya ehmmm cukup panjang juga. Gue beruntung pas datang ke sana langsung dapat tempat parkir n ga ngantri, karena usai makan well antrinya sampai di luar. Harganya juga bersahabat dengan kantong. hehehe…itu juga penting kan? ^_^

Rumah Sosis

Yang satu ini gue juga lupa alamatnya, hehehe…cuma gue inget ada di dekat lembang. Entar kalau gue inget alamatnya gue masukin lagi deh. Tempatnya luas banget n sejuk. Cocok untuk bersantai n bikin ngantuk. Pilihan sosisnya cukup banyak n bervariasi seperti sosis bockwurst, black peper n original. Di sana juga jual produk olahan susu yang dijadikan ice cream n ada wahana bermain anak-anak. Jadi cocoklah buat yang berlibur dengan keluarga, orang tuanya makan, anak-anak bisa bermain sambil menyantap sosis…

I Scream for Ice Cream

Posisi ada di jalan HariangBanga nomor 17. Patokannya di belakang Universitas Pasundan. Ada angkot juga kok yang lewat sana. Kedainya imut namun homey. Ada hotspot juga, jadi cocok buat tempat nongkrong mahasiswa yang mau ngerjain tugas. Rasa ice creamnya menurut gue lezat n asli. Pilihan toppingnya juga cukup banyak lho, kemarin gue cobain yang cornflakes, cress bangett. Pengen deh datang ke sini lagi untuk mencoba rasa ice cream yang lain. Tempat parkirnya sih ga luas yah, namun untuk rasa sih oke banget.

Bakmi Jogja

Gue datang ke sini setelah gue makan di Bakso Enggal. Porsinya ga terlalu banyak, suasananya pun tradisional Jawa. Rasa mienya segar menurut gue, ga membuat eneg dan porsinya juga pas. Gue baru cobain yang mie nyemek. Ada kuahnya n gue suka kuahnya itu. Di depan bakmi Jogja ini ada yang jualan pisang goreng n bakwan. Harga pisang gorengnya cuma Rp 1000 per buah tapi rasanya enak banget, kita makan pisang dengan gula halus n gula merah. Sayangnya ga sempat nyobain bakwan karena udah habis. Dan selesai gue makan di sana, mau beli pisang goreng lagi eeeh udah habis juga. Ueeenak tenan…hehehe. Nama jalannya ehmmm lupa…

Rumah Kopi

Dari bakmi Jogja gue meluncur ke Rumah Kopi di Jl. Ranca Kendal No. 9. Di sini nichh banyak banget pacaran n sebagian besar pengunjungnya adalah mahasiswa, karena sekalipun letaknya di gunung (Dago Pakar) ada hotspot yang menunjang banget buat hangout n ngopi sambil hahaha-hihihi bareng pacar maupun temen. Sesuai sama namanya, menu favorit n andalan di sini yah kopi. Gue nyobain vanilla latte..en menurut gue enak. Suasana remang-remang pake lilin gitu, jadi romantis kesannya…..cocok buat malam mingguan dehh



Leave a Reply

