Previous Post

Udah lama ya ga curhat di sini. Sejak beli BB, gue jadi jarang buka laptop. Koneksi modemnya ga begitu bagus sih jadinya sering mati hidup. Sabtu kemarin gue ke Mangga Dua bareng nyokap n adik gue. Gue beli celana tidur karena punya gue udah banyak yang bolong-bolong, awalnya sih cuek tapi semakin lama semakin besar bolongnya jadinya mendingan beli deh. 50 ribu dapat tiga. Motifnya seperti biasa, beruang. Hehehe sekalipun ada motif abstrak lainnya, entah kenapa motif yang selalu menarik perhatian gue ya yang ada beruangnya. Tadinya nyokap mau beliin adik gue psp, tapi dia ga mau. Soalnya dia kemarin kan belum lama dibeliin laptop, jadi dia ga mau menambah kesulitan nyokap. Anak baik kan? Hehehe emang gue, kalau gue sih pasti ga nolak tuh.

Di mangga dua gue mencari toko kristik yang baru namanya Vanessa Craft, gue udah beli 2 barangnya via online, dan kali ini gue menemukan toko offlinenya di ITC Mangga Dua. Tokonya sih belum ramai yah karena baru seminggu buka, hiasannya juga masih sedikit. Tapi pelayannya ramah banget jadi kitanya merasa welcome dan pengen beli lagi (kalau udah nyangkut cross stitch sih dah susah deh nahan diri). gue beli gadis jepang dengan kucing pemanggil keberuntungan. Suka karena gambarnya full color dan cerah. Gue diajarin cara cepat buat cross stitch dengan menggunakan water erasable pen. Awalnya kainnya dikotak-kotakkan dulu sesuai jumlah kotak yang ada di pola. Biasanya sih 10×10 yah pembagiannya. Setelah itu kita tandai mau buat warna apa dulu (simbol apa dulu), trus kita tandai dengan pen tadi sesuai pola, baru deh dijahit. Kelebihannya, cara ini membuat kita ga perlu menghitung lagi saat proses pengerjaan. Jadi bisa dilakukan sambil nonton tv atau istilah kata ga butuh konsentrasi penuh. Kalau udah selesai dengan satu warna, dilanjutkan dengan warna lain dengan cara yang sama. Mudah kan? Gue udah cobain dan emang bener hasilnya jauh lebih cepat ketimbang dengan cara biasa, dan membuat mata ga lelah.

2 Comments Add yours

  1. juli says:

    roshpinna,
    minta infoemasi toko tsb masih buka ga? minggu lalu aku tanya tetangganya dah tutup beberapa hari. toko tersebut dah pindah ke lokasi pemghubung pasar pagi dan ITC mangga dua lantai3 di samping KFC.
    roshpinna ada no telfon toko tersebut ga?

    thanks
    juli

    1. roshpinna says:

      Maaf sya ga ada no telpnya

Leave a Reply

