First day teaching

Ngajar lagi setelah 1 bulan ga ngajar n gue langsung menggantikan teman gue yang ga masuk 2 period. Padahal gue ketemu kelas itu lagi besok 2 periods juga. Dan kali ini gurunya ga meninggalkan tugas apapun jadinya gue diminta mengajar subject sendiri yang jelas belom gue siapkan sama sekali. Kemarin kan gue tidur dari sore saking capeknya, sehingga gue berpikir gue bisa mempersiapkan materi selama 3 period yang kosong di awal (gue ngajar period 4 ,5,6 untuk 1 kelas), ga taunya malah gantiin. Ya udah lha seadanya aja. Gue kasih mereka pertanyaan n minta mereka search jawabannya di Google. Untung juga gue minta mereka melakukan itu soalnya definisi hardware n software aja mereka ga tau bahkan bedanya apa juga ga tau. Bayangin…grade 8 n ternyata ga tau basic. Ck..ck…ck….cape deh. Grade 9 masih mendingan, cuma yah masih ada aja yang ga tau, jadinya yah belajar basics lagi deh. Ga apa-apa soalnya ini tuh minggu sisa MOS gitu, jadinya perlu refreshment.

Mudah-mudahan teman gue yang pada ga masuk itu bisa masuk kembali besok, soalnya repot harus menggantikan terus dan kita tuh ga bisa berbuat yang lain saat gantiin mereka, buang-buang waktu prepare teaching material juga sih. Gue sampai ga sempat buat cross stitch lho belakangan ini, padahal tinggal dikit lagi udah jadi n bisa buat yang lain deh.

Leave a Reply

