Banjir menyambut awal puasa

Pulang kerja kemarin gue udah memikirkan beberapa rencana jalan-jalan, sekolah gue memang libur 1 hari untuk menyambut awal puasa. Semula gue berniat jalan-jalan ke bandung sehari aja, just for refreshing, terus ke mangga dua atau sore kmrn mau pergi nonton ke lippo. Pas mau masuk gang rumah gue niatnya buyar semua, air di jalanan setinggi lutut…gue langsung khwatir soal rumah. Masalahnya rumah-rumah lain pada kebanjiran, pas gue sampai rumah sih banjirnya masih di depan pintu, sekitar 30 menit kemudian, baru banjirnya masuk perlahan-lahan, untung masih sempat ditahan pake balok kayu n mainan lilin malam. Tapi air tetap masuk dari kamar mandi n tempat cuci piring juga merembes dari tanah. Gue, nur n adik gue langsung sibuk mindahin barang yang letaknya di bawah dekat lantai ke tempat yang lebih tinggi, termasuk Ps, NDS, laptop, buku, kabel-kabel diangkat ke atas, kursi-kursi yang pendek dipindahin juga. Baju-baju n tas yang letaknya di bawah juga pindahin ke atas. Khawatir basah n hancur semua kayak banjir dulu, jadi kali ini kita udah lebih waspada.

Agak maleman, banjir udah mulai surut n membersihkan rumahnya itu lho capeknya setengah mati karena kotoran jalanan masuk semua. Kerja rodi deh sampai jam 9-an, badan pun terasa gatal sekali, mandi sepuasnya n tidur sampai siang. Untung libur, kalau kerja, ah ga tau deh. Ribet banget. Hari ini rencana mau ke lippo pun belum dijalanin soalnya masih pegal n pengen istirahat aja.

Leave a Reply

