Diary

Back to Work

Liburan sudah selesai, kembali menjalani aktivitas harian dan bergelut lagi dengan anak-anak. Gue berlibur diĀ  Bandung selama 3 hari 2 malam. Jauh-jauh hari gue udah minta tolong mybear untuk booking hotel dan travel pulang n dikasih uang DP dulu untuk tanda jadi, gue sengaja kayak gitu untuk antisipasi ga dapat hotel dan ga bisa pulang. Dan ternyata bener aja hotel-hotel pada penuh meskipun udah melewati hari raya Idul Fitri. Soalnya anak sekolah tuh banyak yang masuk tanggal 20. Bahkan sesudah gue check out kemarin hotel masih penuh didatangi pengunjung. Gue nginep di Wisma Nova yang berada di sebrang kantor pos Jl. Riau. Ratenya untuk kamar standard cukup murah hany249 ribu aja. Kalau mau tambah ekstra bed tambah lagi 59rb. Tadinya mau paket family supaya lebih leluasa karena harganya hanya 351rb. Tapi ga dapat jadi ya seadanya aja deh.

Di hari pertama gue jalan-jalan ke tempat tas Elizabeth, di sana liat-liat tas trus makan cendol elizabeth. Sempet juga makan di resto Sari Sunda di Jl. Setiabudi 86 yang hmmm maceeet….karena macet gue ga mau lagi kali makan di sana kalau hari raya…Malemnya asyik belanja baju, tas n sandal di Terminal Tas di Jl. Riau. Karena lagi diskon jadinya asyik juga. Harganya banyak yang di bawah 50ribu. Tapi yah tentu ngubek-ngubeknya harus getol kalau ga ya ga dapet. Malemnya makan swike di Jl. Cibadak. Di Cibadak tuh ternyata pusat jajanan malam lho…banyak banget menu yang tersedia mulai dari nasi campur, wdang ronde, roti bakar, lumpia, juice, swike, dll….bukanya dari sore dan kalau mau tau yang mana yang enak ya liat aja dari jumlah pengunjungnya…

Paginya gue berangkat jam 7 ke daerah wisata Kawah Putih. Jauuuuuh banget dan well rasanya kok ga sampai-sampai. Untungnya sih jalanan lancar n masih lowong (karena pagi) jadinya ga terlalu berasa juga. Di Kawah Putih nyoba rendam kaki di air belerang…wuih rasanya gatal banget….belum lagi asap belerangnya yang bikin nafas sesak…alamnya sih sangat indah,….tapi kalau ga nginep sih mending jangan ke sana deh. Gue ambil banyak foto di sana, emmm tepatnya diambil fotonya. Pulangnya? Macet BANGET. Hujan pula, untungnya naik mobil dan laper…untungnya tempat makannya enak.,..namanya Resto Sindang Reret…menu ikan guramenya enak banget plus sambel cobek hijaunya yang pedaa.

Dari sana ke Palasari deh mencari novel dan komik. Gue beli komik seharga 5rb aja. Sayangnya masih banyak toko yang tutup jadinya hanya dapat dikit komiknya. Gue beli 3 novel kayak Spring in London, Size 12 is Not Fat n Anne of Green Gables. Satu lagi gue dibeliin novel Libri di Luca oleh mybear. rata-rata novel rekomendasi dia bagus-bagus sih. Enaknya di sana udah diskon 20-25% plus disampulin bukunya gratis. Hehehehe..sempet makan singkong yang enak but gue lupa nama kafenya yang jelas deket dari Palasari. Pulangnya istirahat sampai besok pagi…..paginya shopping lagi di Jl. Riau n makan Sushi di Sushi Alley deket Wisma Nova, harga murah hanya berkisar 10rb-20rb dan rasanya lumayan enak, sizenya aja yang kecil….but layak dicoba lah….whoaaaemmmm sekian dulu ya cerita liburannya….