Think about job

Gue mengikuti kuis untuk mengetahui pekerjaan macam apa yang cocok dengan kepribadian gue dan inilah hasilnya yang menurut gue sangat cocok dengan apa yang gue rasakan dan inginkan. Pada intinya gue lebih seneng pekerjaan yang tidak melibatkan orang banyak. Mungkin karena gue tipe orang yang tidak terlalu senang bersosialisasi, makanya gue cenderung memilih pekerjaan yang sebisa mungkin hanya melibatkan orang sesedikit mungkin atau orang-orang terdekat.

beberapa dari antara profesi di bawah sudah gue tekuni sih, cuma belum jadi pekerjaan utama gue sekarang alias masih belum diterapkan dalam kehidupan nyata. Kalau ditanya gue pengen bekerja seperti apa, yah gue pengen pekerjaan yang mandiri, tidak terikat dengan waktu dan bisa bebas berkreasi. Gue cenderung memilih pekerjaan back office, di balik layar. Hehhee ya liat aja nanti ke depannya gue jadi apa, apakah sesuai dengan jawaban gue sekarang atau ga.

LEBIH BANYAK MENJAWAB B:
Dalam hal karier, Anda sangat senang bila kemampuan Anda dipakai dan diberi kepercayaan mengerjakan pekerjaan sendiri. Anda menginginkan suatu pekerjaan yang menantang rasa dan pikiran, tanpa melibatkan banyak orang.

Pekerjaan yang cocok untuk Anda: novelis, fotografer, dokter hewan, biolog, desainer grafis, programer komputer, sistem analis, pekerja seni.

Anda menyukai bekerja sendiri dan tak suka jadi pusat perhatian. Kalau perlu, menurut Anda, tidak harus terlalu banyak berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Kalaupun berkumpul, hanya dengan teman-teman dekat. Anda juga dikenal sebagai pendengar yang baik tetapi tidak terlalu banyak menceritakan diri sendiri. Pembawaan Anda tenang dan amat menjaga privasi. Sisi positif lainnya, Anda berpikir logis, adil, dan merasa harus jujur pada siapa pun juga.

Akal sehat dan kenyataan amat penting bagi Anda sehingga baru bisa menerima ide baru bila secara praktis dapat diterapkan pada situasinya. Selain patuh pada aturan, Anda juga lebih menyukai segala sesuatu dipersiapkan dan bukan berupa kejutan-kejutan. Dengan kata lain, Anda harus tahu dulu, apa yang harus dikerjakan sebelum menyatakan bersedia melakukannya. Anda tidak suka kalau Anda tidak diikutsertakan.

Bagi Anda amatlah penting untuk mencapai sesuatu dan berhasil. Tak heran jika Anda meyakini, harus bekerja keras dahulu, bersenang-senang kemudian.

Leave a Reply

