Menghitung

Sejak kecil sampai sekarang saya paling sebal dengan pelajaran matematika, kenapa? Karena nilai matematika saya jarang dapat bagus. Tapi kok ya bisa juga masuk jurusan IPA pas SMU. Suatu keajaiban sebenernya. Dalam hidup ini meski ga suka matematika tapi tetap saja kita harus menghitung. terutama menghitung pendapatan dan pengeluaran, belakangan ini saya sibuk banget ngitung (kayak banyak aja yang dhitung). Jangan salah paham dulu, saya ga ngitung keuntungan lho malah ngitungin pengeluaran saya yang kok malah tambah banyaaaaak…..(sereeeem). Sebenernya sih mau ngirit, tapi yah ngiritnya saya memang beda jadinya kalau udah ngeliat buku sama cross stitch, aturan irit jadi melilit.

Langkah pertama saya adalah saya mengurangi biaya internet. Saya pake modem mobile dan pake BB juga, jadi otomatis dobel pengeluaran buat internet kan? Nah berhubung yang modem mobile belum ketemu alternatifnya, jadilah si BB yang diganti paket layanannya. Seharusnya saya sudah menggantinya sejak dulu, tapi memang dasar saya tuh orangnya susah ya dan malas ke galeri indosat jadilah saya tiap bulan merana bayarin paket BB saya. hari ini saya sibuk cari daftar tarif dan memilih paket gaul yang irit cuma buat FB-an, Chat (YM, MSN, dll), dan BBM-an. Cukuplah buat saya karena memang untuk urusan email saya ga suka pake BB karena saya ga mau BB saya bunyi setiap saat untuk hal yang kurang penting. Juga biar ga jadi gadget freak yang kerjaannya melototin BB kemana-mana.

 

Langkah selanjutnya adalah menutup MATA. Bukan berarti saya menutup mata terus kalau jalan nabrak sana nabrak sini lho yee… Saya menutup mata terhadap Online Shop di FB (khususnya comic n cross stitch). Bukan saya udah ga cinta atau bentrok dengan mereka, sama sekali BUKAAAN. Melainkan ada yang harus saya sisihkan setiap bulan demi masa depan yang lebih cerah (secerah langit karawaci kalau ga hujan). Meranakah saya? JELAS. tapi yah harus dilakukan. Kalau ga sampai kapan pun mendung terus ke depannya. Sejujurnya saja saya ragu apakah bisa menutup MATA ini,tapi akan diusahakan sebaik mungkin. Untungnya saya punya stock buku n cross stitch yang harus dibaca n dikerjakan sehingga menghibur saya dalam masa puasa kali ini. Doakan semoga saya berhasil dan bahagia menjalaninya. (T_T)

6 Comments Add yours

  1. Grizzly Bear says:

    Keren eui…. proficiat yah….๐Ÿ™‚

  2. linda says:

    .sebagai cross stitcher..dah terima naseb Rosh..sulit menepis iming2 OS…heran ya,,dah banyak koleksi kit and pola..terus aja..pengen liat2..hahahahha gawat๐Ÿ˜€

  3. roshpinna says:

    @mbak Linda: hehehe iya neh mbak..kalau di fb matanya melek terus ga nutup2..wakakaka

  4. mayang_koto says:

    gak bisa nutup mata mbak. klo udh kecanduan kristik dan baca buku emang susah. apalagi kristik. tiap saat ada aja barang/pola. niat mo ngirit biar bisa nabung gak bisa2๐Ÿ˜ฆ

    1. roshpinna says:

      Hi mbak mayang…

      hahaha bener banget… saya paling lemah sama kristik n buku.. lapar mata terus

    2. roshpinna says:

      Iya benar banget..

Leave a Reply

