Menahan dan Mendorong

Dua kata di atas itu sedang gue usahakan dalam hidup gue neh. Dan susahnya bukan main. Pertama menahan diri dari godaan untuk belanja sebanyak-banyaknya entah komik atau cross stitch. Awalnya mau 2 sekarang mau 3-4. Susah sekali ya menahan diri. Dan sama susahnya untuk mendorong diri supaya lebih rajin. Gue lagi memperbaiki semangat gue setiap pagi yang “malas” bangun setiap kali mau berangkat kerja. Dan yah ga gampang. Setelah liburan masih bisa tuh seminggu bangun lebih awal, makan pagi dulu. Sekarang? Wah bangun aja mepet. Makanya rasanya udah ga mood mau sarapan. Mau sih beli tapi rasanya agak malas aja.

Gue juga kalau malam sekarang cepet ngantuk….dan akibatnya cross stitch gue kurang mendapat perhatian. Setiap kali melihat pola bagus atau kit baru pengen sih beli tapi mikirin wip di rumah, waaaah terpaksa batalin niat beli. Abis liat benang-benang rajutan baru….hihihi kok jadi pengen lagi ya ber-crochet ria. Coba lagi ah. Siapa tahu bisa buat apaa gitu yang bagus.

Memotivasi diri sendiri aja susah apalagi memotivasi orang lain ya. Emmmmm….apalagi memotivasi anak-anak untuk belajar. Tambah umur tambah malas belajar? Ga juga sih tergantung orangnya kalau menurut gue. Belajar kan ga hanya secara akademis tapi pelajaran hidup juga penting. Dan ga jaminan juga pintar akademis berarti akan sukses dalam hidup. Karena yah jalan hidup itu sukar ditebak. Orang bisa aja berubah karena satu dan lain hal. Jadi ga ada yang pasti.

Leave a Reply

