Wisata ke Bali 2011

Yipiieeeeee….setelah nunggu hampir 1 tahun…akhirnya jalan-jalan juga ke Bali. Naik apa? naik airasia dong….PP Jakarta-Bali hanya 378rb (sudah termasuk bagasi n asuransi) + airport tax 40.000. Hmm lumayan murah kan. Yah namanya juga wisata hemat. Saya ke bali mulai dari 1 Maret – 4 Maret.

Stay in

Nginepnya di daerah Krobokan…karena kita ada 11 orang makanya kita memilih untuk menyewa rumah saja untuk privasi dan menghemat anggaran tentunyaūüôā. Rumahnya sendiri terdiri dari 3 kamar, 3 kamar mandi, 1 toilet, 1 dapur, 1 ruang tamu, dan 1 kolam renang. Singkat kata? Lumayan deeeh…daripada nginep di hotel yang tarifnya bisa jutaan per malamnya. Kekurangannya menginap di sini adalah jauh dari keramaian kota n toko di malam hari. Juga jauh dari jajanan. Bagi kamu yang seneng keluar malam untuk jalan mengitari toko n jajan, nginep di sini kurang pas. Sebaiknya cari penginapan murah di Kuta atau Legian saja.

Tourism Spot

Perjalanan kali ini lumayan dapat banyak tempat wisata seperti

Wisata Pulau Penyu n Tanjung Benoa

Ini dia wisata yang saya nantikan ketika berkunjung ke Bali. Di sini saya menyelam atau istilah kerennya Scuba Diving (400rb/org) dan main jet Ski (200rb/org). Untuk kedua permainan ini kamu akan didampingi oleh instruktur. Tenang saja biaya tersebut sudah termasuk biaya instruktur. Biasanya kamu akan ditanya apakah sudah pernah main atau belum, dan mau ambil kelas apa? Untuk saya, saya ambil kelas pemula karena memang belum pernah diving sama sekali. Selain itu saya juga wisata ke pulau penyu naik boat (100rb/org) dengan kapasitas 6 org per boat.

Garuda Wisnu Kencana (tiket masuk 25rb/org)

Di GWK ini kamu bisa melihat patung Wisnu sedang menunggangi Garuda. Sejarahnya sih Garuda menjadi tunggangan Dewa Wisnu untuk membebaskan ibunya dari 1000 kutukan. Patung besarnya sendiri terpisah menjadi 2 bagian karena memang belum selesai. Untuk melihat hasil jadinya kamu bisa melihatnya di Bale Bengong, di sana ada versi mini dari patung GWK ini.

Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, badung kira-kira 40km di sebelah selatan Denpasar. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda setinggi 12 meter. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta

 

Pasar Seni Guwang

Pasar Guwang letaknya berdekatan dengan Pasar Sukawati yang berjarak sekitar 500 meter ke arah Denpasar. Di pasar seni ini kamu bisa berbelanja aneka barang khas Bali seperti kain pantai, celana pantai, sarung, kaos-kaos dengan kata-kata lucu, taplak meja, gelang dan banyak lagi dengan harga yang cukup miring. Untuk mendapatkan harga miring ini kamu harus pintar menawar kalau ga bisa bobol kantongmu untuk harga yang tidak sesuai dengan harga sebenernya. Misalnya saja saat saya membeli sarung Bali, penjual akan memberi harga awal 45-50rb. Tawar 1/3 nya. Waktu itu saya tawar 15rb dan akhirnya dapat dengan harga 17rb. Lumayan kan? Jangan malu-malu menawar, tapi tentunya kamu harus menawar dengan sopan.

Bedugul

Di Bedugul kamu bisa melihat Danau Beratan dengan restonya yang enak…makanan di resto ini terkenal enak dan lezat. Ada juga wisata airnya dengan naik perahu mengelilingi danau. Kalau mau makan di sini sangat disarankan booking dulu, kalau ga bisa ga dapat tempat lho.

 

Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Palasari

Gereja “Hati Kudus Yesus” ini berlokasi di Jl. Gereja no. 2 Dusun Ekasari, Desa Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Berjarak sekitar 117 km dari kota Denpasar. Gereja yang¬†satu ini neh, bener-bener jauuuuuuuh….saya berangkat jam 7 pagi dari rumah dan sampai di sana sekitar jam 1 siang. Itu diselingi makan 1 jam, mampir ke pom bensin n minimarket sekitar 45 menit n macet ¬†45 menit(karena ada arak-arakan ogoh-ogoh untuk menyambut Nyepi). Saya sangat penasaran ke sana karena konon gereja ini merupakan Gereja Katolik terbesar n tertua di Bali. so…biar kata jauh, dibela-belain deh sowan ke sana dan sesampainya di sana puas rasanya karena memang gerejanya bagus banget begitu pula dengan gua marianya meski relatif sepi padahal menurut pastor Bere (pastor paroki) di sini ada 1000 umat Katolik.

Another place

Gua Gajah (ga ada gajahnya, hanya ada patung-patung yang disucikan). Uluwatu (tiket:8rb/org), Tanah Lot, Pantai Sanur, Pantai Kuta, De Jimbaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s