My Favorite activity

Selain cross stitch, baca buku, dan makan, kegiatan fave gue lainnya itu blogwalking atau melihat-lihat blog orang lain. Biasanya blog yang gue kunjungi itu ada hubungannya dengan gue. Kenapa gue suka blogwalking ini? Karena kalau blog itu kan kumpulan pengalaman pribadi ownernya, makanya informasinya lebih mengena dan akurat.

Sekarang ini gue lagi demen blogwalking para blogger yang seneng travelling, seperti ke luar negeri atau luar pulau n luar kota🙂. Misalnya kayak waktu mau ke Bali kemarin, gue sibuk tuh muter-muterin blog orang buat cari info soal harga hotel, tiket pesawat murah, tempat belanja (so pasti yang ini sih :D) dan makanan khas Bali. Hasilnya, yah lumayan gue dapat gambaran dikit soal Bali yang cukup membantu gue untuk mencari tau tempat wajib apa yang harus gue kunjungi di sana, salah satunya Joger dan Krishna.

Sekarang ini gue lagi giat mencari info soal jalan-jalan hemat keliling Asia. Biasalah berusaha cari cara jalan-jalan dengan budget setipis dan sepas mungkin dengan kantong gue. Target gue sekarang itu Singapore, Hongkong, Macau, Thailand, dan Vietnam. Kalau ditanya apanya yang dicari well gue akan cari tempat yang merupakan surga kuliner dan surga belanja (hohoho..:).). Jadilah gue blogwalking ke blog orang. Karena tips dari mereka itu banyak banget lho yang berguna jadi kita ga buta banget saat tiba di negeri orang. Ini nich beberapa blog yang gue dapat:

1. www.jalanjajanhemat.com

2. javamilk.com

3.http://wisatasingapura.kiosgeek.com/

4.http://www.salsabeela.com/

5. http://www.tabloidbintang.com/

5. www.kompas.com

Kalau tabloid bintang dan kompas itu gue pakai sebagai sumber referensi mengenai kota dan negara yang patut dikunjungi dan mungkin beberapa ada yang kurang umum seperti Firenze (Italia), Cinque Terre (Lima Pulau-Italia), Gili Nangu (Lombok) dan masih banyak lagi. Memang sih gue lom tentu bisa pergi sekarang ini tapi gue tetep rajin blogwalking and bookmarking page-page wisata n tips wisata supaya kalau gue butuh, gue tinggal buka lagi bookmark bar gue. Kan menghemat waktu banget tuh.

Leave a Reply

