Posting

Ga terasa udah mau tahun ajaran baru lagi. Sekarang anak-anak lagi pada ujian akhir, bentar lagi bagiin raport, bentar lagi libur. Gue udah dapat pekerjaan tambahan, ngelesin ponakan. Ntah sampai kapan sih tapi bagaimanapun ini tambahan yang lumayan. Untuk sekarang masih gue sama adik gue, tapi nanti kalau adik gue udah terbiasa gue akan kasih ke dia semuanya. Soalnya nanti dia kuliah, jadi waktu luangnya lebih banyak. Tapi yah liat gimana nanti juga sih.

Kalau sekarang gue bingung mau liburan kemana. Beberapa tahun terakhir ini, gue liburan pasti ke Bandung. Hahaha secara itu yang paling deket ya. Gue sih seneng di sana soalnya mau kursus kerajinan apapun banyak dan pada umumnya jauh lebih murah ketimbang kursus sejenis di Jakarta. Makanan Bandung pun enak-enak, bervariasi, ongkos ke sana juga lumayan murah kalo naik travel. Yang mahal tuh biaya menginap. Tapi kalau pulang pergi, capek banget. Hehehe.

Oh ya kemarin gue datang ke Bandung untuk ikutan Crafty Days di tobucil. Gue ikutan kursus scrapbook n crochet. Biaya kursus crochet gratis (bahkan dapat benang gratis juga, :D), sementara untuk kursus scrapbook bayar 10rb karena memang pakai bahan-bahan seperti scrap paper, scrap magazines n menurut gue sih bayar 10 ribu itu murah banget. Kekurangannya menurut gue hanya satu, tempat kursusnya mini abiezz sementara yang mau ikutan berjubel orangnya. Untung gue datang duluan jadi bisa dapat tempat yang enak n strategis. Tema scrapbook pertama gue itu soal ulang tahun, ga tau juga deh apakah bagus apa ga, soalnya karya peserta lain dipuji, karya gue doang yang ga dipuji, sampai gue berpikir, apa segitu anehnya atau segitu jeleknya sampai ga dikomentarin? Tapi yah ga apa-apalah, tujuan gue kan emang belajar, jadi tau gitu buat scrapbook itu kayak gemana seh🙂

Waktu ikutan kursus crochet, gue kira buat apaan ga taunya hanya buat bando mini, hehehe sombong ya gue, soalnya gue tuh maunya buat tas, taplak, n yang lain-lain gitu tapi ini pemula banget. Sama pelatihnya disaranin ikutan kursus biasa aja yang bayar per petemuan Rp 35.000 setiap sabtu minggu. Aduuh pengen banget tapi gemana ya, sekarang sabtu-minggu ada kerjaan euy. Lagian kalau tiap minggu ke bandung, darimana dananya, hehehe.

Sejak pertama gue ngelesin di hari ultah gue, badan ini rasanya capeeeek buanget. Punggung gue yang paling berasa pegel, tapi gue belajar ga ngeluh. Namanya kerjaan ekstra, paling ga ini ga terikat kontrak.

Pengen jualan sesuatu, temen gue ada yang udah mulai jualan baju, harga baju-baju yang dia jual lumayan mahal lho dia atas 150rb semuanya. Gue bingung apa ya yang mau gue jual, tadinya sempet niat jualan hasil kristik, lha banyak yang ga selesai gitu, gimana mau dijual ya😀 Padahal gue pengen beli kristik yang baru-baru lho, hahahaha kok ga ada habisnya. Memang bener kayaknya makin besar pendapatan , makin besar juga pengeluaran. Alias makin banyak yang diinginkan. Satu-satu dulu kali ya? Ternyata sabar itu ga mudah, sabar itu sulit.

God makes everything beautiful but we can help HIM a little, don’t we?

Leave a Reply

