Princess Debut: Waltz in Wonderland

Ini dia game yang lagi asyik gue mainin akhir-akhir ini. Judulnya Princess Debut: Waltz in Wonderland. Pengembangnya dari Natsume. Pengembang game life simulation favorite gue. Game ini terbagi menjadi beberapa mode yaitu: Story Mode (my favorite, daily life of the princess), Ballroom mode (to unlock special songs and outfit plus accesories), Movie mode (to practice but you can see it from different angles), and Practice Mode (for practicing the dance)

Sesuai judulnya waltz in wonderland, game ini bercerita mengenai seorang putri yang belajar berdansa. Di awal game, kamu akan menemui prolog dari seorang gadis berusia 15 tahun bernama Sabrina (Namanya bisa diganti sesuka hati di awal game, saya memilih nama Alisha dan Sierra). Saat perjalanan pulang sekolah bersama temannya Catherine, Sabrina menceritakan kebosanannya dan keinginannya untuk bertemu seseorang yang akan menjadi pangeran impiannya kelak.

Menurut Sabrina, di sekolahnya tidak ada laki-laki seperti itu tapi temannya Catherine menolaknya mentah-mentah dan menyebutkan nama-nama beberapa teman di sekolah seperti Victor si badut kelas yang suka melucu dan berbuat onar, Keith si pintar dan tenang, Kyle si populer dan bintang basket, Leon si penyuka bunga yang selalu bisa diandalkan seperti seorang kakak, Lucas teman masa kecilnya yang tampan namun juga mudah sekali tersesat dan seringkali merepotkan Sabrina di masa kecil mereka dulu, dan terakhir ada Carlos si genit yang selalu dikelilingi para gadis. Sabrina merasa di antara semua temannya itu tidak ada satupun yang memenuhi kriteria sebagai seorang pangeran impiannya. Ia mengakui mereka semua adalah teman yang baik dan menyenangkan tapi jelas ia tidak menyukai mereka lebih dari seorang teman dan sahabat biasa, setidaknya untuk saat ini.

Di rumahnya, Sabrina merasa lelah, ia pun mendekati lemari pakaian dan whoosh tiba-tiba saja ada seorang gadis yang mirip sekali dengan dirinya keluar bersama binatang yang bisa berbicara. Ketika Sabrina menanyakan siapa mereka, ternyata mereka adalah Princess Sabrina dan Kip the 777th, pengawas sang putri. Putri Sabrina berasal dari dunia paralel dimana ia memiliki nama, usia dan wajah yang sama dengan Sabrina, ia melarikan diri dari istana karena tak tahan belajar dansa dan kesulitan menghadapi para pangeran.

Putri Sabrina harus menghadiri pesta dansa satu bulan dari sekarang, itu sebabnya ia harus berlatih dansa dan berjuang mencari pasangan untuk menemaninya di pesta Saint Ball-Lyon nanti. Putri menawari Sabrina untuk bertukar tempat dengan dirinya dan menggantikan posisinya sebagai putri di kerajaan, dan Sabrina pun menerimanya. Di sinilah petualangan Sabrina berjuang menjadi seorang putri yang mahir berdansa dan menemukan pangeran impiannya dimulai.

Ada beberapa pangeran yang menarik hati Sabrina dan ternyata mereka sama dengan para temannya di dunia nyata. Mereka adalah:

1. Prince Vincent Wright

2. Prince Klaus Rosencrans from Republic of lamor

3. Prince Liam Goodrich of Green Kingdom

4. Prince Cesar Dubois of Sea Republic

5. Prince Kieffer Bergmann of Nezzie Empire

6. Prince Luciano Barbosa of Garadium Kingdom

7. Prince Tony

Untuk bisa berdansa dan meminta para pangeran menjadi pasangan dansa di pesta nanti bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan perjuangan dan jawaban yang tepat setiap kali ada pertanyaan tapi itulah sisi mengasyikkan dari game ini, selain gerakan dansa dan lagu-lagu dansa yang menyenangkan tentunya.

Ending di game ini akan sangat tergantung dengan jawaban dan siapa pangeran yang kamu pilih, jika kamu berhasil memenangkan hati sang pangeran maka seusai pesta Saint Ball-Lyon, sang pangeran akan melamarmu dan memintamu datang ke negerinya untuk bertemu dengan kedua orang tua dan tinggal di sana. Jika kamu setuju dan menerima lamarannya, maka beberapa tahun kemudian (karena di game ini kamu diceritakan masih berusia 15 tahun, belum cukup usia untuk menikah  :D) kamu akan menikah dengan sang pangeran terpilih dan hidup bahagia selamanya. Live happily ever after. Such a fairytale isn’t it?

 

Tapi, kalau kamu menolak lamarannya, maka kamu akan kembali ke dunia nyata dan bertemu dengan pengeran idamanmu dalam wujud teman sekolahmu selama ini, hubunganmu dengannya akan berkembang dan kalian akan berpasangan alias jadian dengan mereka di dunia nyata. Dan siapa tahu beberapa tahun kemudian kalian akan menikah dengannya seperti di dunia paralel kerajaan.

2 Comments Add yours

  1. superecho says:

    wah, jadi pengen maenin juga… tapi udah occupied sama beberapa game lain nih.
    review-nya singkat tapi selalu ringkas dan menarik lho :3
    Buat lebih banyak review game kalau ada waktu!!😄

  2. roshpinna says:

    Siap..laksanakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s