Nov 21

Udah november lagiiiii…udah deket natalan lagi…..kemaren gue ada tawaran kerja di daerah Jakarta…sepertinya lumayan…sayang gajinya ga sesuai…boros di ongkos dan uang makan. ya udah ga jadi deh, ga apa2 namanya lom jodoh.

Belakangan ini gue merasa capek deh…gue jadi panitia ujian…dan ternyata persiapannya lebih banyak dari yang diperkirakan…(hohoho kebayang kan kayak gimana?) Itu ngerjainnya ga sendiri lho..dalam tim. N masih aja ada yang terasa kurang ini, kurang itu, lupa ini, lupa itu. Hihihi but its oke..nambah pengalaman. Lagian sejauh ini gue merasa cukup senang mengerjakannya meski ga mudah juga mengimbanginya dengan mengajar…masih banyak period euyy….jadi perhatian jelas terbagi.

Gue lagi mau coba bisnis makanan. Gue milih makanan yang paling simple n ga butuh banyak waktu untuk mengolahnya. Sebelumnya gue punya banyak banget ideee….dan kebentur beberapa hal jadinya inilah yang akhirnya gue pilih. N guess what? Ga semudah yang lo liat n lo baca di internet, untuk dapatin hasil yang bagus butuh beberapa kali percobaan n tes. Ga cuma mengolah makanannya aja tapi gue harus berjuang (cieee…berjuang oii) mencari alat, kemasan, bahan baku yang awalnya aja gue ga tau itu apa…

Gue search di internet, nanya ke milis, search di fb…n nyari lagi yang terdekat ke daeerah rumah atau kantor gue.,….wuihh itu prosesnya dan uang yang keluar aja kadang sulit dihentikan alirannya…dan beluuuum jualan lhooo.. wakakakaka….gimana kalau ga laku ya,….(ketakutan yang biasa banget dirasakan pemula neeeeh). Uang udah keluar, usaha lom jalan, ga tau untung apa kagak…

Gue ga punya modal yang berlebih makanya yang ada gue irit2…dan gue akan berjualan lewat FB dulu…soalnya kalau door to door gue rada bingung mengatasi masalah stock barang…masa dimakan sendiri sih…hehehehehe…bisa aja sih cuma ga dapat profit doong. Makanya kalau ngeliat temen-temen gue bisa jalan-jalan ke sana kemari n spend money without thingking too much…gue iri…serius deh iri…karena gue lom bisa seperti itu. Tapi seengaknya gue bisa berusaha mencukupi kehidupan sendiri.

 

Leave a Reply

