Cowok-cowok yang pernah kusuka

Hahahai….tiba-tiba aja kepikiran mau posting ini…ga penting emang sih,…kita mulai aja dari yang pertama yaaa…Hmmm orang pertama yang serius kutaksir..(sebelumnya juga ada cuma ga serius) itu guru bahasa inggrisku di waktu SMP. Genit yaa…masih SMP udah naksir-naksir…beda usia kami 13 tahun…kurasa dia ini yang membentuk pria idealku selanjutnya. Soalnya setelah kupikir2 neh ..cowok lainnya yang kutaksir itu rata2 kesannya mirip sama guruku ini…hahaha first love never die…orangnya sih sebenernya biasa aja..tapi di mataku dia itu extraordinary person….orangnya gemuk…tapi ga lelet malah gesit…kulitnya sawo matang gitu…n senyumnya manis banget…hehehe di mataku pokoknya dia tuh ganteng banget, meski teman2ku bilang ga ngerti dimana bagus n gantengnya dia. Soalnya dia tuh guru yang galak tapi herannya dia sangat dicintai kami semua. Memang cara ngajarnya bagus n yang jelas berkat dia juga aku bisa suka banget sama bahasa Inggris. Dan aku dulu pernah bikin janji di dalam hati “Kelak kalau aku udah sukses, aku akan datang ke Yogyakarta n menyatakan perasaanku sama dia”

Ternyata? Well aku diajar dia dari kelas 2 SMP sampe kelas 1 SMA. Selama itu juga aku suka sama dia n berakhir ketika dia menikah. Patah hati banget waktu itu. Aku lom jadi apa2 eeh dia udah sama orang lain. Tapi waktu berlalu perasaan itu berubah jadi kekaguman dan kenangan manis. Bagaimanapun dia orang yang berjasa bagiku. Sekarang ini aku kerja dekat SMPku dulu n dia masih di sana cuma karena aku lom merasa sukses, aku lom berani nemuin dia lagi bahkan meski kami ada reuni-an. Mungkin suatu saat nanti…kami akan bertemu lagi.

 

Orang kedua yang kusukai, well kok jadi kayak alphabet yaaa…hmm dia seorang frater yang bertugas di parokiku di sini…beda usiana 16 tahun..wwakakaka makin jauh aja yaa bedanya…boleh percaya boleh ga…tapi dia mirip sama cinta pertamaku…hehe kesannya aja sih. Frater ini lebih tinggi, gemuk (nah ini sama), dan putih. Orangnya galak, judes n jauh dari kata ramah. Meski menurutku kadang dia tuh galaknya ke aku doang, ama yang laen dia ramah n suka ketawa-ketiwi, nyebelin banget kan? N yes believe me, dia orangnya emang super nyebelin. Sampe sekarang pun dia masih super nyebelin. Tapi….justru sama dia ini aku ngalamin “Love at first sight” …serius..aku yang ga percaya sama cinta pada pandangan pertama ternyata sama dia aku justru langsung suka sejak pertama kali menatapnya di bawah kanopi gereja.

Jadi waktu itu dia baru aja dikenalin ke kami semua. Aku hanya ngeliat dia dari jauh aja, ga berani mendekat…cuma dasar penasaran…ya aku lirik juga dikit2…nah pas aku ngelirik dia ini eeeh pas dia juga ngeliat ke arahku…mata kami saling bertatapan beberapa detik…n sejak itu..dia selalu di otakku. Nyatain? Wueh jelas ga berani….orangnya galak booo. efek bagusnya mungkin aku jadi rajin ke gereja n rajin misa pagi. Wakakaka dia orangnya rajin misa pagi sih jadilah aku ikutan demi menatap dia. N kesempatan ngobrol pertama pun datang …aku ditugasin sama guruku untuk mewawancarai kaum biarawan di gerejaku. Sejak dapat tugas itu aku sebenernya pengen wawancara sama dia yaah sekalian pedekate gitu…tapi…gimana mintanya…kami ga pernah ngobrol..ngomong cuma sebatas “Met pagi”, “met siang”, n “met malem”. Ya udah karena ga berani akhirnya aku wawancara sama pastorku aja.

Eeeeeh pas hari H wawancara, si pastor ada tugas laen yang menurut dia lebih penting jadi dia batalin wawancara sama aku n karena saat itu si frater lagi nganggur, dia minta frater yang kutaksir gantiin dia….waaaah panik banget deeeh rasanya, ga ada persiapan mental eh hati maksudnya…tapi yaaa gimana lagi..dia udah keluar…n begitu dia di hadapanku yang terucap di hatiku “Ganteng banget sih kamu pagi ini”..hohohohoho..padahal saat itu tuh rambutnya lagi kusut n dia mandi keringat karena udara emang panas banget.  Love is blind. Ya udah deeeeh…aku saat itu ga bawa pulpen ga bawa kertas karena niat awal yaa minta aja ke pastorku…eh diganti sama pujaan hati…ga berani minta deh jadi kubilang aja aku punya memori yang bagus pas dia nanyain kok aku ga bawa apa2…dia langsung masuk ke dalam n bawa kertas sama pulpen untukku…Dia baeeeek jugaaa yaaa…makin sukaaaaa…wawancara oke. N tinggal foto bareng…hikssss…aku seneng dapat tugas begini, sering2 deeh. Fotonyaaa kucetak triple…satu buat tugasku,…satu di album foto, satu lagi kuedit dulu jadi tinggal dia aja minus aku…kutaruh di…dompet. Yeeeaaah….Waktu terus berlalu tibalah saat dia untuk pindah, aku minta dia isi semacam buku kenangan gitu soal profil n biodata…dia setuju aja…n dia kembaliin di hari dia mau pindah…aku inget aku megangin tangannya mulu kayak anak kecil n ga mau dilepas…tapi akhirnya kulepas juga soalnya dia jadi heraaan…n pas kubaca buku biodata itu…Dia ga ngisi biodataaaaa malah ngisi kata2 puisi ga jelas pake pulpen yang warnanya ga jelasss juga….pas kutanya kenapa pake pulpen begini, dia bilang “ya adanya itu”, nyebelin kan???

Ya udah sejak itu kami jarang ketemu lagi, aku sempat ngunjungin dia beberapa kali di Bandung…makan bareng n jalan2 bareng…pas saat itu dia dibotakin…lucu deeeh mukanya tapi teteeeeep ganteng di mataku…hahahaha. Oh ya dia sempet ngirimin aku kartu natal n di dalamnya dia kirim foto dia lagi sendiri….n wow fotonya bagus banget ….langsung kuedit…n fotonya kutaruh lagi di…..DOMPET. wakakaka. Aku selalu berdoa semoga aku bisa datang n meluk dia di hari dia tahbisan imamat. Eeeh beberapa tahun kemudian Tuhan mengabulkan doaku. Aku bisa datang ke tahbisannya, bisa memeluk n mengucapkan selamat sambil cipika cipiki…kalau ga lagi acara gini sih ga mungkin banget deh aku bisa begitu. Dia terasa hangat…n yaaaa sekarang kami masih komunikasi tapi sebatas kakak-adik ketemu gede aja. But however aku bersyukur bisa ketemu dia….

One Comment Add yours

  1. erwin says:

    suitt..suitt…
    ketauan yaa.. godain frater… dosa loh..😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s