Back to crochet?

Sesuai banget sama judulnya, gue udah lama sekaleee ga merajut …gue belum begitu bisa knit (alias merajut) gue bisanya crochet (merenda) tapi itupun hanya skill dasar. Nah ada yang request special minta syal….Hmmmm gue dengan segera menyarankan BELI aja.

Kenapa? Begini dulu waktu awal belajar crochet, gue belajar cara buat syal, n rasanya dimana-mana untuk belajar dasar itu ya bikin syal..itu kalo syal biasa, kagak ada motif atau lekuk kayak model afgan atau pineapple gt yang mana artinya itu syal biasa aja.

Gue waktu belajar buat syal awalnya sih lancar aja..eh begitu ke tengah2..weleh kok syalnya menyusut di tengah2? Alias jadi lebih kecil dari ukuran awal? Wakakaka konyol banget kan? Selain itu buat gue membuat syal dengan cara biasa alias lurus doang itu sangatlah membosankan. Dan hasilnya terkesan BIASA. Jadi…gue ga minat belajar syal lagi, alasannya ngebosenin buatnya n hasilnya ga ada istimewanya. Lagian juga ini Indonesia, Tangerang pula yang hawanya puaaaanasss…kapan juga kepake itu syal? Bertambahlah alasan untuk tidak membuat syal.

Dalam crochet gue lebih suka buat taplak, tatakan gelas, tas2 kecil. Pokoknya yang polanya bervariasi n hasilnya cantiik….membuat gue semangat bikinnya dan penasaran sama hasilnya. Sekarang ada yang pesen syal n minta buatan tangan, oke akan gue coba, tapi gue ga mau pola biasa, n kalaupun terpaksa pake pola biasa harus ada variasi warna. Gue maunya yang ada motif pineapple atau ada lekukannya gitu (ga tau namanya apa) itu keren. Soal benang? Hohohoh ga usah khawatir…benang gue berjibun tuh di atas lemari, paling masalahnya soal warna ya..gue punya ag tuh warna biru, abu2, n warna gelap laennya. Seinget gue dulu belinya warna cerah model ungu, hijau, merah n pink sama benang sembur alias benang dengan variasi 2-3 warna. Ya diliat nanti deh. Rencananya gue akan buat lebih dari satu syal, kalau ga mahal di ongkos kirimnya nanti. Syukur2 bisa buat topi juga.

Jadi sekarang gue lagi bongkar lagi koleksi pola, n buku2 crochet gue..cari pola yang bagus..n cari benang yang cocok..gue mau yang bahannya lembut n ga panas di kulit. Kalau lebih halus hasil knit (merajut) yah gue akan coba belajar knit, mungkin kalau hanya buat syal ga gt susah…hehehe sok tau yaa….

Leave a Reply

