The Avengers (2012)

Yeeeeyyy akhirnya ini film keluar juga…tadinya niat nonton di hari kedua-ketiga gitu..tapi berhubung gue denger dari temen-temen antreannya panjang banget jadi gue lewatin beberapa hari baru pesen tiket. Gue nonton di Supermall Karawaci di 21, harga tiket Rp. 25.000,- (nomat🙂 )

Sebenernya sih awal mula denger ceritanya (sebelum launch) gue ga gitu minat nonton film  ini, gue bukan fans super hero seperti hulk, captain america (gue ga nonton), Spiderman, Superman gt. Yang membuat gue tertarik nonton film ini karena ada Iron Man -nya. Yup gue penggemar Iron Man meski gue sebenernya ga suka kostum Iron Man yang menurut gue warnanya rada norak gitu (merah-gold). Yang membuat gue tertarik dengan Iron Man itu justru si Tony Stark, kepribadiannya yang santai, jenius, lucu, gemar melucu dan menyindir itu sangat menarik minat gue. Wajahnya sih biasa aja tapi kepintarannya dong, melebihi ilmuwan menurut gue.

Teknologi yang digunakan Stark Company juga menarik minat gue, bener-bener canggih dan futuristik banget. Anyway balik ke The Avenger ya. Kisahnya berawal dari munculnya tokoh S.H.I.E.L.D yaitu Dr. Nick Fury yang sedang mengembangkan Tesseract bersama ilmuwan Erik Selvig. Di tengah pengembangan ini muncul Loki (adik Thor, salah satu Dewa Asgard, dan sekaligus merupakan putra Odin) yang berniat merebut Tesseract. Meski sempat dihalangi oleh agen Barton (jago banget memanah) dan agen Maria Hill, Loki berhasil merebut Tesseract ini dan bahkan dia berhasil memanipulasi pikiran agen Barton dan professor Selvig untuk jadi anak buahnya.

Nick Fury yang ga mau tinggal diam dan berniat merebut kembali Tesseract mengumpulkan berbagai agennya dari penjuru dunia untuk mencari para pahlawan dunia seperti captain america Steve Rogers (Chris Evans, super duper ganteng🙂 , gue terpana melihat gantengnya dia), Dr. Bruce Banner-Hulk (Mark Ruffalo) dan my fave Tony Stark cool -Iron Man (Robert Downey Jr).

Para pahlawan ini diminta bekerjasama untuk menyelamatkan Tesseract. Selain itu masih ada lagi bantuan dari Thor (kakak Loki, Dewa Asgard/Dewa Bumi, putra Odin) yang diperankan oleh Chris Hemsworth, Thor merasa sedih, marah sekaligus bertanggungjawab atas ulah adiknya yang menyusahkan para manusia di bumi dan dia berniat membantu merebut kembali Tesseract serta membawa Loki kembali ke alam dewa. Dengan palunya yang berat banget dan gueeedeeelol Thor terlihat keren n macho…hehehe.

Mungkin saja para pahlawan ini memiliki kemampuan fisik dan otak yang sangat tinggi, tapi untuk urusan kerjasama mereka sangat payah. Masing-masing bertindak dengan egoismenya sendiri. Tony yang jenius dan santai tidak bisa menerima perintah-perintah dari Steve Rogers si Captain America yang memang berasal dari masa 70 tahun sebelumnya, cenderung kuno dan bertindak berdasar rencana. Dr. Banner-The Hulk merasa rendah diri dan sulit menahan emosinya, ia sukar untuk diajak terbuka dan cenderung menarik diri.

Ketidakkompakan para super hero ini mengakibatkan tewasnya Agen Phil Coulson di tangan Loki. Dengan sedikit berbohong, Nick Fury berhasil menyatukan para super hero ini dan mereka bekerjasama melawan Loki dibantu Thor, Barton dan Natasha. Ada banyak adegan yang serius tapi tiba-tiba menjadi kocak dan membuat gue ketawa saat nonton film ini. Contohnya saat Thor mengatakan biar bagaimanapun Loki adalah adiknya dan Tony menyanggah bahwa Loki sudah membunuh 80 orang hanya dalam waktu 2 hari, Thor mengoreksi kalau Loki itu diadopsi (jadi sifatnya beda) biggrin. Contoh kedua saat Loki berhadapan dengan Hulk dan meminta Hulk berlutut karena Hulk adalah manusia rendah dan ga pantas di hadapan Loki sang dewa, dengan entengnya Hulk membanting Loki ke kanan-kiri berulang kali dan bilang “Dewa lemah” razz

Overall puas banget nonton film ini biggrin, teknologi di dalamnya keren, effectnya oke, pemerannya cakep-cakep semua terutama si Captain America redface (kalo dia udah pake kostum gue ga gitu suka sih ), jalan ceritanya bagus dan seru tanpa kekurangan unsur humor n sedikit moral message “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.

Leave a Reply

