Waktu akan membuktikan segalanya

on

Waktu akan membuktikan segalanya..kata-kata itu benar menurut gue. Terutama dalam hal hubungan, entah itu persahabatan, percintaan, keluarga, dan yang lainnya. Waktu akan membuktikan dan menguji kita apakah kita sungguh-sungguh menginginkan sesuatu atau keinginan itu hanyalah sekedar keinginan sesaat saja. Atau bisa juga keinginan itu ada pada saat kita bersama, saat kita sudah tidak bersama perlahan semuanya itu memudar dan menghilang.

Jika kita benar-benar menginginkan sesuatu tak peduli berapa jauh pun jarak yang harus ditempuh, tak peduli berapa sulit pun kondisi kita, kita pasti akan mengusahakan dan mencari berbagai jalan untuk mewujudkannya. Impian itu akan tetap hidup dalam diri kita karena hal itulah yang kita inginkan.

Jika keraguan dapat membuat kita goyah dalam mengejar impian kita, sebaiknya kita tidak mengejarnya.

Membiarkannya lepas, bebas dari diri kita. Melepaskannya akan membuat kita tahu bahwa mungkin saja itu hanyalah impian sesaat, atau mungkin juga karena kita sedang butuh perhatian dan kesepian sehingga kita menerima segala bentuk perhatian apapun yang datang pada kita tanpa menghiraukan apakah kita menginginkannya atau tidak. Hal semacam itu akan terlihat dengan sendirinya dan memang membutuhkan waktu, membutuhkan proses untuk mengujinya. Entah itu ujian untuk diri kita sendiri ataupun untuk orang-orang yang terlibat dengan kita. Pada saat kenyataan itu terlihat, berbesar hatilah untuk melepaskannya apabila kenyataan itu tidak sesuai dengan harapan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s