Tokimeki Memorial Girl’s Side: 2nd Kiss

Puas maen berkali-kali dengan Tokimeki Memorial Girl’s Side.. permainan gue dilanjut dengan versi keduanya yaitu Tokimeki Memorial Girl’s Side 2nd Kiss. Versi kedua dari Tokimeki kali ini mengambil setting di Hanegasaki Academy. Yup sekolahnya beda, begitu juga dengan seragam dan orang-orangnya. Kita bahas aja para cowok idaman di seri kedua ini. Jika seri pertamanya mengambil nuansa di dalam gereja saat flash back ke masa lalu sang heroine, seri kedua ini mengambil setting di lighthouse/mercusuar dan pantai di dekat sekolah. Suasana pantai menjadi background utama seri ini dan membuat seri ini lebih romantic dariTMGS1. Psst..di TMGS2 ini gue berhasil dapatin semua cowoknya lho…hohohohoho….

1. Saeki Teru

small teruTokoh cowok utama dalam game ini. Seperti  Hazuki dalam versi sebelumnya, Saeki merupakan satu-satunya cowok yang memiliki masa lalu dengan heroine. Sangat berbeda dengan Hazuki Kei dalam TMGS 1. Saeki merupakan pribadi yang bisa diandalkan dan memiliki banyak fans perempuan di sekolahnya. Kepribadiannya wajar (kalau Hazuki kan rada aneh meskipun perfect) dan dia juga sangat normal dalam kesehariannya.

Sehari-hari Saeki membantu kakeknya menjalankan café Sangosho di bangunan yang dulu dipakai sebagai mercusuar. Dia sangat serius dengan pekerjaan ini, sehingga menjaga betul prestasinya di sekolah supaya tidak dilarang orang tua dan guru-guru untuk bekerja.

Saeki merupakan cowok sempurna dalam game ini (pandai, tampan, olahragawan, pekerja keras) tapi dia harus berusaha keras untuk mencapai semua itu dan sangat menjaga kesannya di mata orang lain. Meski di luar dia terlihat sempurna namun Saeki memiliki masalah keluarga yang cukup rumit dan hal ini menyebabkan Saeki menutup hatinya rapat-rapat terhadap orang di sekelilingnya.

2. Wakaouji Takafumi

tmgs2tex03Wali kelas sang heroine sekaligus guru kimia dan penasehat klub atletik. Wakaouji atau akrab dipanggil Waka-sensei merupakan guru yang bertolak belakang dengan Himuro Reiichi di TMGS1. Waka-sensei merupakan guru yang ramah, terbuka, pelupa, ceroboh dan lucu. Dia merupakan ilmuwan jenius dari Amerika yang meninggalkan penelitiannya di Amerika dan hidup di Jepang sebagai guru.

Waka-sensei seorang yang atletis, dia menunjukkan kebolehannya saat training camp melompati palang dengan posisi terbalik. Sifatnya yang hangat, lembut dan perhatian merupakan daya tarik utama Wakaouji, dan juga penyebab dia sangat disukai murid-muridnya. Meski begitu, dia kurang tegas juga sangat polos (datang terlambat saat ekstrakurikular bahkan tertidur di tengah-tengah) sehingga wibawanya sebagai guru tidak sebaik Himuro. Namun sebagai kekasih, dia sangat menyenangkan dan membuat hari-harimu ceria dengan kepolosan dan kebaikannya.

3. Hikami Itaru

itaru010Hikami merupakan versi muda dari Himuro Reiichi di TMGS1. Yuup dia adalah keponakan Himuro. Sifat-sifatnya pun sangat mirip dengan pamannya. Hikami merupakan pribadi yang serius dalam segala hal. Dia rajin belajar, sering menjadi tempat teman-temannya bertanya dan dia pun senang mengajari teman-temannya (calon guru juga sepertinya nich).

Hikami merupakan anggota student council/OSIS dan dia bercita-cita untuk menjadi ketuanya, sayang sifatnya yang serius dan sangat kaku mengenai peraturan mendatangkan rasa tidak suka dari banyak murid sehingga Hikami tidak terpilih di tahun kedua, tapi jika kamu mengejarnya dan berhasil membuat dia berubah, Hikami akan terpilih menjadi ketua di tahun ketiga dan semua itu berkatmu (cie..cie…).

Hikami menyukai astronomi, dia sering memandangi bintang-bintang dan boleh dibilang ini salah satu sisi romantis dari seorang Hikami, wajahnya akan berubah drastis saat dia membicarakan mengenai hobinya tersebut. Sifat lain Hikami yang sama dengan Himuro adalah kegilaannya terhadap kecepatan, kamu bisa melihat hal ini saat kamu mengajaknya berkencan ke taman ria. Ajaklah dia untuk bermain Go Kart dan di sana kamu akan mendapati bahwa Hikami jago ngebut.

Jika kamu mengejar Hikami, sainganmu adalah Onoda Chiyomi. Gadis imut dan mungil berkacamata yang juga sama serius dan kakunya dengan Hikami (polos dan agak kuno soal penampilan). Onoda merupakan anggota OSIS juga dan dia sama pintarnya dengan Hikami. Dia diam-diam menyukai makanan manis dan entah kenapa tidak ingin hal ini diketahui Hikami. Onoda mengikuti Hikami dalam banyak hal bahkan tempat lesnya pun sama dengan Hikami, hehehehe.

 

4. Christopher Weatherfield

ChrisGenius artist dalam TMGS2 dan merupakan murid berkebangsaan asing. Chris seorang seniman yang jenius dan dia menyukai seni dalam berbagai bentuk dan rupa. Sifatnya yang senang berkreasi ini mendatangkan banyak masalah untuknya di sekolah karena Chris berkreasi di sembarang tempat dan tidak begitu mengerti arti peraturan.

Sebagai murid berkebangsaan asing, Chris sangat menyukai hal-hal yang berbau Jepang dan dia sering bertanya-tanya mengenainya. Sifatnya ramah dan supel, dia juga sangat terbuka dengan masukan dan menghargai orang lain (kebalikan dari Mihara Shiki yang narcissist).

Chris bekerja membantu perusahaan orang tuanya setiap akhir pekan. Dia sangat sibuk dan seringkali kesibukannya ini membuatnya kelelahan dan putus asa karena dia tidak ingin mengecewakan ayahnya. Kamu akan diminta menjadi sekretarisnya dan membantunya bekerja saat hubunganmu sudah cukup dekat dan kamu akan bisa melihat bagaimana besarnya usaha Chris dalam membantu perusahaan keluarganya. Meski Chris berambut panjang, Chris seorang yang sangat manly dan dia luar biasa tampan saat kamu melihatnya di acara christmas party.

Jika kamu mengejar Chris, maka sainganmu adalah Mizushima Honoka, seorang gadis yang sangat cantik, anggun dan sempurna dalam banyak hal termasuk tutur kata.

5. Hariya Kounoshin

cap50-1Cowok band yang sangat keren dalam hal penampilan. Hariya seorang yang modis dan fashionable. Pakaian dan aksesoris yang dipilihnya membuat gue naksir berat. Hariya memintamu memanggilnya Harry sejak pertama kali kalian bertemu. Dia vokalis band dan pandai menciptakan lagu sekaligus pandai bermain gitar.

Harry bekerja di toko alat musik Kei. Di saat libur biasanya dia akan berkumpul bersama teman-teman bandnya atau konser di berbagai tempat. Saat hubunganmu dengan Harry sudah cukup dekat maka sedikit demi sedikit dia akan memintamu membantu dalam urusan bandnya seperti membagikan selebaran bandnya di stasiun, meminta pendapatmu mengenai lirik lagu yang diciptakan juga memlih kostum untuk penampilannya di panggung.

Jika kamu mengejar Harry, maka sainganmu adalah Nishimoto Haruhi, seorang gadis periang dan modis yang bekerja di toko kue.

 

6. Shiba Katsumi

b_84220560F80D1AD4AB2B0DC216D5459CCowok sport dalam TMGS2. Shiba seorang cowok yang sangat tertutup. Awalnya dia terkesan sangat dingin dan cuek. Dia tidak akan terlalu meresponmu di awal pendekatan dan penolakannya bisa membuatmu sakit hati saking dinginnya. Tapi jangan menyerah, tetaplah berusaha mendekatinya dengan meningkatkan kemampuan olahragamu dan perlahan Shiba akan membuka hatinya terhadapmu.

Shiba memiliki penyesalan yang amat dalam di masa lalu ketika dia bermain baseball dan tidak sengaja menyebabkan teman satu timnya mengalami cedera serius. Dan rupanya hal ini tidak hanya membuatnya meninggalkan olahraga yang disukainya itu tapi juga membuatnya menjadi pribadi yang berbeda dengan pribadinya yang asli. Shiba selalu berwajah murung dan meski dia tidak bermain baseball lagi tapi diam-diam dia selalu mengamati klub baseball dari jauh dan sorot matanya menyiratkan betapa besar kerinduannya untuk bermain kembali.

Setelah kamu berhasil mendekati Shiba, maka kamu akan mendapati sifatnya yang sebenarnya.. Di balik wajahnya yang terkesan suram dan menyeramkan itu, Shiba seorang yang lembut dan merupakan penyayang binatang. Dia begitu sensitif dan peka sehingga tidak ingin menyakiti orang lain, dan hal ini akan menjadikannya seorang kekasih yang sangat protektif saat kamu menjalin hubungan dengannya. Shiba akan kembali bermain baseball ketika hubunganmu dengannya sudah cukup jauh dan dia akan berterima kasih kepadamu untuk hal ini. Karena bagi Shiba, berkat dukunganmulah, dia memperoleh keberanian untuk menghadapi masa lalunya.

Sainganmu untuk mendapatkan Shiba ialah Toudou Tatsuko. Toudou adalah teman masa kecil Shiba dan dia mengetahui penyebab sifat Shiba berub ah namun baginya hal itu terjadi karena Shiba seorang pengecut yang tidak berani menghadapi masalahnya. Toudou merupakan gadis kuat dan pemberani, ia juga mahir beladiri, sifatnya tegas dan tidak suka basa-basi. Dia merupakan gadis yang sangat mandiri dan selalu mempertahankan apa yang dianggapnya benar.

7. Amachi Shouta

request03_1024Junior manis dan tampan dari klub cheerleader pria. Amachi baru bisa kamu temui di tahun kedua. Pertemuan dengannya terjadi ketika pulang sekolah saat hujan dan kamu akan melihatnya mengeluh memandang hujan karena Amachi tidak membawa payung. Sebagai senior yang baik, kamu menawarkannya untuk ikut satu payung denganmu dan Amachi menerima ajakanmu dengan senang hati. Meski lebih muda, Amachi tetap menunjukkan sikapnya sebagai seorang pria dengan memegang payung yang menaungi kalian, ia sangat berhati-hati supaya hujan tidak sampai mengenaimu which is make him the sweetest junior ever :d. Ketika berada sepayung dengannya, kamu berusaha menghiburnya karena hujan justru turun di hari pertama ia berada di sekolah, namun Amachi berpendapat sebaliknya, baginya ia bersyukur hujan turun karena ia dapat kesempatan sepayung denganmu dan bisa mengenal seorang senior yang cantik sepertimu.

Di luar, Amachi terlihat sebagai junior yang manis dan berperilaku sangat sopan. Dia tahu tata krama dan terkesan friendly sehingga banyak sekali gadis-gadis yang mengaguminya dan berusaha menarik perhatiannya dengan cara memberikan kue atau hadiah karena mereka tahu Amachi menyukai makanan manis. Tak disangka, Amachi justru bosan diperhatikan berlebihan dan sering menganggap remeh para gadis yang mengejarnya. Ia bahkan tak segan memberikan hadiah dari gadis lain untukmu atau orang lain karena ia menerimanya hanya sebagai formalitas dan tidak menyinggung si pemberi hadiah.

Perlahan kamu akan mengetahui sikap Amachi yang sebenarnya dan kamu akan mendapati dia bukanlah  cowok manis seperti yang kamu kira selama ini. Amachi bahkan sedikit licik dan senang memanfaatkan orang lain dan hal ini lah yang perlu kamu ubah apabila kamu ingin mengejar Amachi. Tak ada saingan untuk mendapatkan Amachi bukan berarti dia menjadi sosok yang mudah kamu dapatkan, Amachi menuntut persyaratan tinggi dari gadis yang disukainya dan kamu harus menjadi senior yang modis serta populer untuk mendapatkan perhatian sang junior idola.

8. Masashi Motoharu

Senior yang bekerja di toko bunga.

9. Komori Taku

10. Akagi Kazuyuki

11. Tendou Jin

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s