Kuala Lumpur Trip (25-28Maret 2013)

Day 1

Setelah nunggu-nunggu sekitar 5 bulan dari pembelian tiket, akhirnyaaaaa gue berangkat juga ke Kuala Lumpur/KL, Malaysia. Tujuan kali ini bukan kerja melainkan family trip, murni untuk refreshing dan liburan santai. Hahahaha😀
IMG_1201Gue berangkat naik Mandala Airlines (partnership with Tiger Airways) dengan flight jam 7:35. Gue berangkat dari rumah jam 4 pagi naik taksi, tadinya mau pesen mobil, tapi berhubung lebih mahal, jadi gue memilih taksi aja n memang lebih murah, sekitar 80ribu ke bandara dari rumah sudah termasuk tips.
Sampai di bandara, counter Mandala belon buka tapi udah pada antri, n sempat ada kericuhan sedikit soal antrian karena line untuk antrian ga jelas jadi banyak yang nyerobot n menimbulkan kemarahan penumpang, ditambah lagi internet sedang bermasalah sehingga mempersulit prosedur check-in. tapi untungnya pesawat hanya delay 10 menit aja n proses di imigrasi lancar terkendali.

Sampai di KL sekitar pukul 11 siang waktu sana, hal yang pertama dilakukan adalah ke toilet n ngantri di imigrasi, setelah itu cari bus untuk keluar dari LCCT n menuju ke hostel yang udah dibooking jauh-jauh hari melalui hostelbookers. Dari bandara gue naik bus Star Shuttle ke terminal Puduraya dan bayar tiket RM 8/org (anehnya kalau dari Puduraya ke LCCT, harga tiketnya lebih mahal yaitu RM 12/org). Dari LCCT ke Puduraya memakan waktu sekitar 75-90 menit.

IMG_1205Sampai di Puduraya, kita jalan kaki muter-muter cari hostelnya, oh ya gue milih Raizzy Guesthouse yang terletak di Jln Tun H.S Lee 165G, masih terletak di area Chinatown, n persis di sebelah kuil Sri Mariaman.

Sebelum sampai di hostel kita makan dulu, yang ketemu pertama kali aja yang kita pilih, karena perut sudah laper banget, gue n adek milih pork rice RM 6/porsi n nyokap pilih duck rice RM 7/porsi. Sempat nyoba liang tehnya karena mereka ga ngerti teh tawar, teh manis n ga doyan, jadi beli air mineral aja di mini market deket tempat makan seharga RM 2 untuk botol 1.5L. Guesthouse yang gue pilih ternyata menyenangkan, selain lokasinya strategis, tempatnya juga bersih dan aman untuk naruh barang-barang.

IMG_1202Gue bayar RM 300 untuk 4 hari 3 malam untuk sewa family room. Fasilitasnya WiFi, handuk, AC, free breakfast (roti bakar n selai), coffee and tea. Cukup lumayan lah, karena lokasinya di area Chinatown, jadi kalau cari makan dekat, jalan kaki saja, kanan kiri depan belakang penjual makanan semua.

4 Comments Add yours

1. Bear says:

foto2nya mana?

1. roshpinna says:

Belum ada…ini masih dalam proses..

2. Guest house nya termsk murah yah dapat family room cuma RM 300 utk 4 hri 3 mlm ? Nice… Dapat breakfast lg..Boleh jg nih jadi referensi ke depannya, siapa tau nti ada waktu ke sana.. hehe..
    makasih infonya. Kalo ngga keberatan, ditunggu yah foto2nya, terutama guest house nya.😀

1. roshpinna says:

Kalau menurut saya termasuk murah …breakfast sederhana saja sih ..cuma roti sama selai n kita bisa minum coffee n tea gratis 24 jam..aman n dekat stasiun..search saja Raizzy Guesthouse..ada foto2nya