Kuala Lumpur Trip-Day 2

Hari kedua adalah waktunya keliling kotasmile. Untuk keliling kota ini gue udah persiapin jauh-jauh hari dengan mendownload dan nge-print rute bus. Rute bus yang gue siapkan ada 2 yaitu GoKL dan Hop-on Hop Off tour bus. Karena naik yang HOHO bus per org bayar RM 38 agak mahal menurut kantong gue, maka gue milih GoKL, alasan utama naik bus ini karena gratis/percuma alias tidak perlu bayar lol .

goKLbusroutemapSetelah mempelajari rute, ada 3 tempat tujuan utama gue yang dilewati bus ini, yaitu Sungei Wang, Bukit Bintang dan KLCC. Yang perlu diperhatikan adalah Line/jalur bus. Untuk Sungei Wang, Bukit Bintang, dan Central Market pilih rute Purple Line, sementara kalau mau ke KLCC untuk mengunjungi Menara Petronas yang jadi simbol KL, naik bus dengan rute Green Line. Fasilitas bus ini juga lumayan, ada WiFI meski bb gue ga detect signal WiFinya biggrin , bersih dan berhenti sesuai dengan terminal-terminal yang telah ditetapkan, jadi ga bisa berhenti sembarangan. Ga hanya turis, penduduk lokal pun banyak yang memanfaatkan bus ini untuk bepergian lho.

bus

Di jalan pun gue sibuk memperhatikan kanan-kiri jalan untuk menandai rute di kertas yang gue print n ternyata benar-benar sama n petunjuknya pun sangat jelas, kadang kalau merasa ga pasti, gue tinggal bertanya aja dengan sesama penumpang, untungnya sebagian penduduk bisa berbahasa Inggris meski ada juga yang ga gitu fasih. Setelah diperhatikan, untuk keliling KL, lebih baik naik bus ini saja, selain cepat, gratis, bus ini pun beroperasi sampai malam hari jadi cocok deh buat jalan-jalan smile emoticon. Bagian depan n belakang bus ada kursi penumpang berderet 2-2. Bagian tengah untuk penumpang yang berdiri dengan pegangan tangan dan biasanya kita naik-turun menggunakan pintu depan dan tengah.

IMG_1216Di Sungei Wang, yang merupakan pusat belanja (mirip Mangga Dua di Jakarta), gue pun keliling n liat-liat. Pertama yang dicari adalah Daisho, di Daisho ini semua barang yang dijual harganya RM 5, n ada juga beberapa special item yang dihargai RM 10. Selain itu gue juga beli coklat untuk oleh-oleh teman di Jakarta di Choc Boutique yang ada di lantai 2 n berupa stand.

Kisaran harga coklat bervariasi dari R 17-RM 35. Tapi kalau beli banyak, harganya jadi lebih murah karena mereka menerapkan system buy 2 free 1, buy 3 free 1.

IMG_1213Di lantai 4 ada pusat makanan, semacam food court yang terbagi jadi area makanan halal dan non-halal. Juga ada Teh Tarik Station, kalau minum di tempat harganya RM 0.99 tapi kalau dibungkus harganya jadi RM 1.80.

IMG_1221Di lantai 4 ini kita pesan berbagai makanan, ada chirashi sushi RM 13.50, Pork Rice Hotplate RM 6.90, Wontoon Noodle RM 7.90 dan Seafood Grill RM 9.80. Yang membedakan dengan makanan di Indo menurut gue, bumbu di KL lebih tajam dan berani, jadi kalau ga terbiasa, biasanya perut akan shock dan mules dikit deh razz

Kalau mau beli teh tarik, kopi dan oleh-oleh yang dikemas dalam sachet dan pack, coba deh ke lantai UG, di bawah lantai 1. N cari di dekat supermarket ada toko drinks and snacks(di Indo seperti SunZugos), di sana kamu bisa milih n beli aneka snack and drinks khas Malaysia. Gue di sana beli coffee 3in1 seharga RM12.90 (isi 12 sachet).

Untuk makan malam, gue kembali ke area Chinatown, maunya sih makan Ikan Bakar portugis, tapi udah 2x ke depan Hong Leong Bank, jualannya tutup terus jadi kita jalan kaki cari makanan lain, n lihat2 area di belakang Petaling Street n di sana banyak banget yang jual seafood. Setelah jalan sampai ujung, ternyata kita nemu Ikan Bakar Portugis ini hanya sekitar 10 meter dari tempat pertama kita makan. Wakakaka lol Untuk nemuin tempat makan ini, patokannya dekat tempat minum es bubble namanya Chatime. . Harga ikan bakar dan seafoodnya lumayan mahal juga lho RM 24-RM 32, tapi ga terlalu masalah karena porsinya cukup buat  2-4 orang. Pilihan seafoodnya ga gt banyak sih, seperti kakap, cumi, sotong, kerang n ada lagi yang lain tp gue lupa, tapi rasanya wueeeenak redface..hehehe meski ga bisa sering-sering kalau kantong ga tebel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s