Singapore Trip-Day 2

d0ptSLjslp6TE8GQ965fjD11ISaecZybfA4WPq-elwQ,7GPOjYIu4fetFckaSgsNUPD9Md-Za4Ij9KiVyPrmU9UDi hari kedua, rencananya sih bangun pagi untuk sarapan dan minum dulu plus ngisiin botol-botol kosong dengan air gratis dari hostel, ternyata? kesiangan…wakakaka. Yah hari sebelumnya cukup pegal sih ditambah kamar nyaman ber-AC jadi semakin malas bangun.

Rencananya di hari kedua ini gue mau mengunjungi Marina Bay Sands, sekalian liat-liat Merlion statue, juga mengunjungi Lau Pa Sat atau apa saja yang bisa dilihat di daerah sana. Naik MRT dari Nicoole Highway gue langsung turun di Marina Bay, ternyata salah turun, seharusnya kalau ingin mengunjungi Marina Bay Sands, harusnya gue turun di Bayfront, untung dah beli STP jadinya ya udah tinggal naik aja MRT ke arah sebaliknya terus turun di Bayfront. Di Bayfront begitu keluar langsung berada di dalam hotel megah n super mewah..n sayangnya untuk mengunjungi SKyPark, ga gratis alias harus beli tiket seharga 20SGD. Karena kantong masih kelas backpacker, jadi lah batal mengunjungi SkyPark n hanya foto-foto di dalam hotel aja sebentar terus keluar mengikuti jalan sepanjang kawasan Marina Bay.

Di dalam hotel ini lagi terdapat pameran barang-barang antik yang keren-keren, gue sempet foto beberapa n hampir smuanya berwarna/berlapis emas di sekelilingnya. Sebenernya sih ga jelas juga pameran apaan, tapi berhubung ga bisa naik ke SKyPark (karena malas bayarnya) jadilah foto-fotoin barang pameran ini.

DSC00154Keluar dari hotel gue jalan aja sebisanya dan foto-foto setiap nemu objek bagus, ga terasa gue sampai ke area Merlion Statue, atau dikenal juga dengan nama area Merlion Park. Di sini banyak banget yang namanya turis, dari mancanegara sampai mau foto aja sulit sekali dapatin ruang kosong supaya kita bisa berfoto sendirian dengan latar belakang Merlion-nya, jadi yah sedapatnya deh. Ada dua merlion di sini, merlion mini dan merlion besar, lebih mudah berfoto dengan si merlion mini ketimbang yang besar, ramenya itu lho, ga tahan. Tapi yah namanya juga ke Singapore, ga sah dong kalau lom foto bareng sama Merlion statue yang tersohor itu..hihihihi. Kuncinya biar bisa foto di sini dengan hasil yang lumayan ialah SABAR ..menanti area kosong…

vefZgvPcu_VymZJRcVaHH5jyvlTmOCjltLYAZocabOo,5xLobA6i0gsueYZTOfpD98mqfpdl7xF5db5n9GJwb0MPemandangan sekitar Merlion ini juga ga kalah bagusnya, cakrawala terasa begitu luas dengan udaranya yang bersih membuat kita betah berlama-lama n sibuk banget dengan kamera, jepret sana-jepret sini…banyak bahasa yang bisa didengar di sekitar kita dan begitu banyak orang yang berfoto di kiri-kanan jalan mengambil sudut yang bagus..gue juga ga mau ketinggalan tentunya..awalnya sih malu-malu..lama-lama ga tau malu..foto aja di mana ada area kosong…heehehe..

DSC00135

Di sekitar kawasan Marina Bay ini terdapat Youth Olympic Park, makanya hampir di semua sudutnya terdapat renovasi dan area-area untuk duduk seperti di gelanggang, entah sudah jadi atau lom dipakai gue juga kurang paham, yang jelas pengunjung dilarang melihat terlalu dekat jadi ada area tertentu yang dipagari..supaya pengunjung tidak bisa terlalu dekat. Jalan keliling dari hotel sampai si Merlion lumayan jauh lho..tapi karena ramai n udara yang bersih jadi ga terlalu terasa pegal…kalau capek ya tinggal buka tas n keluarin botol air…minum deh glek-glek-glek…DSC00118

07M69UGREUL67MNCLLgv42MkAA6x4pndscEPFSseNNQ,7_1BnGNXAlBBo-aj0L3Ls2KPeE0gcV0iZ1EEqG9CLqoDari Marina Bay Sands, gue jalan terus mencari-cari pasar yang namanya Lau Pa Sat..semacam festival market, tapi sebenernya merupakan pusat jajanan seperti makanan kaki 5. Istilah kerennya di SG ialah Hawker. Makan di Hawker jauh lebih murah ketimbang makan di resto-resto..dengan 5-6 SGD udah bisa makan kenyang termasuk minum. Kalau mau lebih dekat ke Lau Pa Sat, patokannya Raffles MRT Station, nah dari sini lebih dekat ketimbang turun dari Bayfront..tapi sebenernya kalau mau jalan sambil menikmati pemandangan..tetap bisa sampai juga ke sini kok. Makanannya bervariasi n ada buah juga jadi yah kenyang deh sembari melepas lelah n lihat-lihat peta n itinerary yg gue buat sebelumnya. Buat itinerary sangat membantu kita menentukan arah selanjutnya, ketimbang mikir “habis ini kemana lagi ya?” Kalau sudah tau mau ke mana, selebihnya kita hanya tinggal mencari patokan MRT Station-nya. Gue lebih jarang nanya di SG sini ketimbang waktu gue di KL, karena di SG penunjuk jalan sangat jelas.

yhTcagd55YLp-zef5feoY1d2VU8RNzAfOP_GUn55a7s,txqviEue-6E1geQOVqeqQw45rPzrlBCGRSDMUXYdQs4Penunjuk arah dari Merlion Park ke Lau Pa Sat festival market…jelas banget kan ?

4_lYQvmxxqbwLiJoBN33GH6zDkh7xM6rkqf55dFPli4,mytkwqORE3prVdTNNLUDy9n46KjdCPWAdgRcjKWI6t8Mejeng dulu di depan Lau Pa Sat sebelum mencari makanan di dalam…

DSC00180total 10 SGD termasuk buahnya…enak, n mengenyangkan…

Perut kenyang, hati senang, kaki relax, saatnya jalan lagi…tujuannya ke Bugis Street, gue mau shopping barang-barang murah di sana. Dari Lau Pa Sat jalan ke Raffles MRT Station terus naik MRT ke Bugis..Sesampainya di sana, yang namanya manusia mau shopping, buaaanyaaaak banget kayak semut..eskalator aja sampai ngantri…kekekeke…tapi di Bugis ini memang menarik, MRT Stationnya terletak di dalam mall Bugis Square, kalau mau ke Bugis STreet harus keluar dulu terus nyebrang jalan ..nah bisa pilih deh mau ke Bugis Street atau Bugis Junction. Karena di sini ramai jadi bagi para backpackers, disarankan pindahkan ransel anda ke bagian depan supaya lebih aman, karena memang begitu banyak orang berbelanja di sini n begitu banyak barang yang bisa mengalihkan perhatian di kanan kiri…

DSC00195Cobain Crispy Pancakes di Bugis Street, rasanya enak, harga murah. Ini seperti martabak manis mini, gue pesen yang rasa durian seharga 1.8 SGD…Yummy…

Dari bugis square lanjut ke pusat belanja lainnya yang ga kalah ngetop di SG yaitu Chinatown… Untuk menuju Chinatown kita tinggal turun di Chinatown MRT Station dan sampai deh. Kalau mau langsung berada di pusat Chinatown, bisa ambil exit yang mengarah ke Heritage Centre..

DSC00212

Di Chinatown banyak terdapat makanan murah meriah, juga souvenir yang murah dan cocok dijadikan oleh-oleh. Rata-rata mereka menjual 10SGD dapat 3 atau 10 SGD dapat 2. Jadi harus mau keliling supaya dapat perbandingan harga dan perbandingan warna, corak dan motif barang. Menurut gue, kalau mau belanja souvenir sebaiknya ke Chinatown, di Bugis Street lebih mahal, dan motifnya pun ga sebanyak di Chinatown.

DSC00215Makan malam di Maxwell Food Centre, di belakang area Chinatown..9 SGD for both..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s