Blog baru untuk buku

Hai hai hai…

Merry Xmas ya ^_^

Belum tidur lagi ngapain? Ngabisin kuota tengah malam dari paket internet gue. Sekalian yah cerita dikit deh soal kegilaan gue terhadap buku yang makin menjadi-jadi. Gue lagi seneng koleksi novel romance, thriller, yah sejenis itulah… n biasanya sih gue dapat rekomendasi dari OS langganan gue di FB. Entah gimana ya, saran-saran buku dari OS itu semuanya gue suka. Mungkin selera gue sama si empunya OS sama? Bisa jadi. Jadilah gue mulai sering beli buku n yah ga cuma dia doang, di beberapa OS juga. Yang jelas gue suka itu untuk Romance, karyanya Lisa Kleypas dan Catherine Anderson. Untuk karya LK yang katanya bagus, Hathaway (ada 5 buku), Wallflower (6 buku), dan Travis (3 buku) taraaaa gue ga punya satupun.. mau mulai koleksi ga gampang carinya lagi..jadi yahhh harus keliling OS deh. Yang susah memang dapatin seri no 1 nya, udah agak langka, kalaupun ada harga per bukunya lumayan jadi yah harus dipikir2 dulu deh.

Untuk Detektif gue lagi seneng JD Robb, ini rekomendasi OS yang sama juga. Hahaha gue suka dah sama tokoh utama prianya si Roarke (ga tau nama belakangnya), kesannya seksi gitu. Lainnya gue seneng Robyn Carr terutama Virgin River series. Cuma cari buku terbitan Violetbooks tuh susah-susah gampang. Ga semua OS bisa nyediain.

Untuk cari referensi buku bagus, gue mulai buka lagi account gue di Goodreads. Gue dulu jarang banget buka (sampai gue lupa passwordnya), sekarang hampir setiap hari buka cari rekomendasi n liat ratingnya (gue install di HP, hahahaha). Beberapa sesuai dengan apa yang udah gue baca. Kalau ratingnya tinggi ya berarti bukunya memang bagus, tapi ya sekali lagi apa buku itu masuk selera pribadi gue atau ga ya lain cerita deh. Karena terkadang menurut A, B buku ini bagus tapi bagi si C biasa aja. Itu maksud gue dengan selera.

Di Goodreads gue juga join group BBI (Blog Buku Indonesia), gue liat2 blog n review mereka, well sama seperti buku, ada blog yang gue suka, ada juga yang ga suka. Ga suka bukan berarti jelek sih, gaya penuturannya aja yang kurang pas buat gue. Gue sendiri juga mulai buat blog khusus untuk buku yang udah gue baca. Meski biasanya gue bikin review cuma untuk buku yang paling berkesan aja buat gue n gue tulis di blog ini juga. Sekali ini gue bikin khusus untuk buku jadi bisa buat sharing dengan reviewer lainnya.

Link blog buku gue: http://rosebudbbooks.blogspot.com/

Blog gue ini masih baru banget, jadi belum bagus lah penataannya. Belum pas juga layout n linknya. Beberapa review gue copy dari blog ini. Ada 1 ulasan baru tentang novel Agatha Christie yang baru selesai gue baca. Hehehe. Sekarang sih gue lagi baca Hummingbird karya Lavyrle Spencer, hanya ya baca buku ini lamanyaaaa…. gue sering banget beralih ke buku lain. Entah alurnya yang kelewat lambat atau guenya yang ga konsen, tapi yang jelas 1/2 dari buku ini belum gue dapat padahal baca Whispering Rock n Virgin River Christmas bisa gue selesaikan dengan cepat sampai begadang segala. hehehe. Gue beli novel ini kolpri n katanya bagus, bahkan pemenang RITA award segala, kok ya gue malah berlambat ria pas baca novel ini, mungkin…. bukan selera gue? sepertinya. Buku boleh bagus tapi kalau bukan selera/tipenya yah ga bisa juga dipaksain.

Kunjungi blog buku gue ya …mudah-mudahan aja…gue bisa rajin posting di sana… hahaha (berkaca dari pengalaman dengan blog khusus untuk kristik yang ga jalan, karena ngerjain kristiknya juga mandek, LOL)

Leave a Reply

