Book challenge

Hmm jadi ceritanya gue ikutan book challenge di goodreads. Book challenge ini bisa kita tentukan sendiri dalam satu tahun mau baca berapa buku, gue dengan pe-de nya coolmemasukkan angka 100. Sebelumnya gue malah sempet mikir kayaknya 100 ini kedikitan (sok merasa bisa baca banyak dalam sehari razz) harusnya gue masukin 200 buku, tapi setelah gue hitung2 kalau 1 buku gue butuh sekitar 3-4 hari hmm target gue rada ga masuk akal. Jadi akhirnya gue tentukan 100 buku. Lebih sok-nya lagi gue berpikir gue ga mau masukin komik sebagai bagian dari challenge ini, maunya novel semua. Hahaha lolbelum sampai 2 minggu gue udah ketinggalan lumayan banyak, akhirnya gue masukin juga komik baru yang gue baca. Permasalahan utama gue, biasanya gue ini senang sekali baca buku yang sama berulang kali, entah itu komik atau novel. Misalnya, udah dua minggu ini gue selalu baca komik black butler. Dulu malah sampai bulanan gue baca ulang (re-read istilah kerennya) novel seri Rumah kecil.

Gue senang sama challenge ini jadi gue bisa tahu dalam setahun ini, buku apa aja sih yang gue baca. Apa bisa gue baca banyak buku dalam setahun? Kalau ya, seberapa banyak. Di bawah ini gue tunjukkin screenshot goodreads page gue:

 

 

grc

 

 

 

grcrgr pg

 

gue udah baca 16 buku, bisa lihat kan buku apa aja yang gue baca? biggrin

Terkadang gue nafsu juga kejar target untuk seminggu, karena kalau ga maka akan dikasih tau kalau kita sudah “left behind scheduleeek“. Kadang gue pengen mikir, ah curang aja gimana? Masukin aja judul n masukin ke kategori “read” twisted

Tapi… apa asyiknya kalau seperti itu? Gue jadi ga bisa menilai kecepetan baca gue dong. N ga sportif juga ah rasanya. Hehehe.. jadi begitulah, gue yang sok ini lol sekarang sudah ketinggalan jadwal sekitar 4 buku. Mudah-mudahan bisa segera kekejar yasmile.

Leave a Reply

