Ngirit……

on

Hehehe sesuai judulnya.. kali ini ceritanya soal ngirit… apaan sih yang diirit?

Well begini neh ceritana… Ehem kami (saya n keluarga) kalau ke restaurant atau ke mall untuk belanja makanan biasanya kan pasti ada aja tuh yang mau dicicip atau diminum.. atau dicoba.. nah biasanya ada beberapa makanan yang jadi favorit.. begitu juga dengan minuman ataupun makanan beku di supermarket.

Sayangnya makanan atau minuman ini seringkali disajikan dengan porsi sedikit (sedikit buat kami lho ya), sedang harganya juga ga bisa dibilang murah… jadi tiap kali mau beli .. pasti ngomongnya gini “Pengen ya..” “Ah tapi sayang, udah mahal dikit lagi, ga kenyang”.

Pikir dipikir.. eh kenapa ga coba buat sendiri aja? Nah akhirnya setelah dapat ide itu.. mulai deh cari resep. Pertama yang dicoba itu resep kentang goreng. Kl beli resto cepat saji kan dikit n ga murah, jadi… mulai coba2 resep di internet.. gimana caranya biar ga lembek.. gurih, n enak.. setelah beberapa kali nyoba akhirnya nemu juga resep yang pas. Jadi sekarang kalau mau makan kentang goreng, ya goreng ndiri aja. Murah, enak, n banyak..hihihihi.

Ternyata hal ini ga berhenti sampai di kentang goreng aja, berlanjut ke spicy wings, daripada beli mahal di supermarket, kita beli ayam di pasar, beli bumbu n racik sendiri, jad deh spicy wing yang enak, gede,… n banyaaaak. Hahahaha. Selain spicy wings kita juga memasak sendiri ayam pop ala RM Padang yang top itu. Jadi kalau ke RM padang lagi cuma beli cabe ijonya ajaaa.

n sekarang, saya lagi demam yang namanya minum latte. Awalnya saya ga suka minum ke Starb**ks karena selain mahal saya juga ga kuat kalau minum kopi (suka sakit kepala) jadi pas kemarin nyoba green tea lattte wuiiiih langsung ketagihan. Untungnya di mall kemarin lagi ada pameran dari esprecielo.. penyedia latte bentuk sachet. Nah pas coba green tea latte nya yang namanya Allure.. ternyata enak juga. Cuma memang ga senikmat yang di Starb**ks, jadi browsing lagi cari resep green tea latte.. n setelah 2x coba yah lumayan jadi juga green tea latte yang mirip rasanya. Memang lom sama persis tapi udah lumayan bisa ngirit pengeluaran …Soalnya kalau mampir tiap minggu..hihihi bisa makin tipis isi dompetnya… hohohoho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s